[AFAID 2013] T.M.Revolution Stage Appearance dan Interview

September 11, 2013 12:01 pm
[AFAID 2013] T.M.Revolution Stage Appearance dan Interview

Pada hari ketiga Anime Festival Asia Indonesia 2013, jam 13.30, T.M. Revolution (Nishikawa Takanori) akan muncul di Stage sebagai special guest. Penasaran dengan isi dari wawancaranya? Simak langsung di bawah ini.

Acara dibuka dengan kemunculan Danny Choo dan Stella Lee sebagai host, yang mengumumkan Nishikawa-san akan muncul di stage, tetapi sebelumnya, para penonton disuguhi dulu dengan Music Video T.M. Revolution yang berjudul “FLAGS”.

Setelah selesai penayangan Music Video tersebut, kemudian muncul Nishikawa-san dari back stage… Dengan mengenakan kemeja hitam lengan panjang, dengan celana yang sangat pendek, dan menimbulkan kesan seperti ia tidak mengenakan celana! Para penonton semuanya langsung tertawa dan heboh mengomentari pakaian yang ia kenakan. “Celananya pake dulu! Pahanya broo!”, dan lain-lain.

“Ini adalah pertama kalinya saya datang ke Indonesia, saya sampai ke sini kemarin, dan sempat pergi ke Monas dan Masjid Istiqlal. Karena hari ini saya tidak bisa pulang, apakah ada makanan-makanan yang bisa kalian rekomendasikan kepada saya?”

Penonton mulai merekomendasikan makanan, mulai dari yang normal sampai yang aneh-aneh seperti : Sate, Tolak Angin, Beng-Beng, Kambing Guling, Nasi Goreng, dan lain-lain. Nishikawa-san hanya tertawa dan mengatakan ia juga sudah memakan nasi goreng.

Setelah perkenalan singkat dari Nishikawa-san, kemudian masuk ke sesi tanya jawab, yang dipandu oleh Danny Choo, diterjemahkan oleh Stella Lee :

Q : Kemarin malam, lineup artis untuk AFA 2013 baru diumumkan, dan pada saat AFA tahun lalu juga, anda sudah pernah perform  di sana. Bagaimana perasaannya pada saat tampil tahun lalu?

Sampai saat ini saya pernah tampil di negara-negara lain seperti Amerika dan Eropa, tetapi untuk performance di Asia di luar Jepang, Singapore adalah yang pertama kalinya, dan saya sangat menikmatinya.

Q : Jadi, tahun ini anda juga akan perform di Singapore, bisa berikan sedikit bocoran untuk highlightsnya?

Pada kesempatan kali ini, saya akan tampil bersama dengan seorang partner, Mizuki Nana, dan ini juga adalah pertama kalinya kami tampil bersama di luar Jepang, bahkan di Jepang juga kami jarang tampil bersama, jadi ini adalah kesempatan yang sangat-sangat langka bagi kalian.

Q : Setelah sebelumnya “Preserved Roses”, sekarang anda sedang melakukan rekaman Music Video untuk lagu “Kakumei Dualism”, lagu opening Valvrave 2nd season?

Ya, sebenarnya, 3 hari yang lalu, sebelum datang ke Indonesia, saya sedang melakukan shooting Music Video bersama Mizuki Nana untuk Kakumei Dualism ini.

Q : Saya dengar anda penggemar berat Gundam?

Ya

Q : Mobile Suit favorit anda apa?

Mobile Suit favorit saya adalah Gouf, dari seri Mobile Suit Gundam 1st season.  Kalian tahu? Saya juga ingat pada saat Gundam Seed Destiny, yang waktu itu saya menjadi salah satu karakter di sana, saya juga pernah ditanyakan apa Mobile Suit Favorit saya, saya juga menjawab Gouf, makanya pada waktu itu karakter saya juga dibuat menaiki Gouf.

Q : Pada saat di Gundam Seed dan Gundam Seed Destiny, anda pernah juga menjadi seiyuu, bagaimana perasaan anda pada saat itu?

Saya sangat gugup, karena melakukan recording dengan semua pemeran-pemeran lainnya.

Q : Ada banyak sekali seri Gundam, jadi apakah anda menonton semuanya?

Ya, saya menonton semua seri Gundam.

Kemudian,pada saat penghabisan, Danny mengatakan ia mulai menyukai seri Gundam dari Gundam Seed dan Gundam Seed Destiny, yang ditayangkan setiap Minggu. Kemudian, Stella mengatakan meskipun dia tidak pernah menonton Gundam, tetapi pada saat ia masih kecil, ia sangat suka dengan Rurouni Kenshin, dan mengetahui lagu T.M. Revolution dari OST Kenshin “Heart of Sword.” Mendengar hal itu, Nishikawa-san langsung spontan menyanyikan salah satu lirik dari lagu tersebut, yang membuat para penonton menjadi semakin heboh.

Pada penghujung acara, diadakan acara pembagian hadiah kepada para penonton, yaitu poster dengan tanda tangan kepada 10 orang beruntung, yang dipilih secara acak dari nomor-nomor kursi yang dipilih oleh Nishikawa-san.

Kemudian kata-kata terakhir dari Nishikawa-san sebelum turun dari panggung,” Saya senang sekali dengan sambutan kalian di AFA Indonesia pada kali ini, dan saya berharap kalian juga bisa datang ke singapore untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan suasana. Saya berharap tahun depan saya bisa kembali lagi ke sini untuk perform.” Tepat setelah itu, Nishikawa-san berfoto bersama-sama para penonton, seperti foto yang ada di atas, atau foto di bawah ini (dari twitternnya). Adakah kalian di sana? ^^

d2d0e4d1beba49ccf69afcac2c4230fb_large

Setelahnya, Nishikawa-san turun dari panggung, kemudian ditampilkan Music Video Full version dari lagu “Preserved Roses”, yang pertama kalinya ditampilkan di Asia, dan dikatakan agar penonton jangan pergi kemana-mana, karena akan ada pengumuman penting setelah PV berakhir.

PV selesai ditayangkan, kemudian Danny dan Stella kembali ke panggung, dan sebelumnya mengatakan bahwa pengumuman ini akan membuat kehebohan, sehingga diharapkan penonton tenang, karena Nishikawa-san akan membagikan 100 tanda tangan kepada orang-orang pertama yang berada di Booth tanda tangan, jam 15.00. Pada saat itu juga, langsung sebagian besar penonton berlarian untuk keluar dari stage, menuju ke daerah information booth.

Sekian interview Nishikawa-san, kami juga berharap T.M. Revolution bisa datang kembali ke Indonesia tahun depan, dalam berbagai kesempatan lainnya, apakah kalian juga berharap demikian?

Foto diambil dari Page Facebook Anime Festival Asia