PSVita TV Akan Dapat Memainkan Game PS3

September 13, 2013 5:03 pm
PSVita TV Akan Dapat Memainkan Game PS3

CEO Sony Computer Entertainment Andrew House pada diskusinya dengan para jurnalis membicarakan beberapa hal mengenai console terbaru dari Sony ini.

Nikkei melaporkan bahwa House mengatakan “SCE akan merilis PSVita TV di Jepang pada tanggal 14 November 2013, dan di negara lainnya kedepannya. Alasan mengapa diluncurkan di Jepang lebih dulu dibandingkan dengan negara lain karena di Jepang masih belum ada perusahaan unggulan dalam bidang streaming. SCE juga berencana untuk menjual PSVita TV di China, Korea Selatan, dll, namun tidak untuk pasar Amerika dan Eropa saat ini.”

PSVita TV merupakan console terbaru dari Sony dimana kalian bisa bermain game vita di TV, menikmati streaming video seperti Hulu dan NicoNico Douga. Dilengkapi dengan PSVita Card slot untuk memainkan semua koleksi game PSVita yang kalian miliki dan akan dirilis.Direncakan juga kedepannya kalian akan dapat menggunakan PSVita untuk men-stream game PS4 ke layar televisi lain dengan fitur remote play.

PSVita TV akan dirilis di Jepang pada tanggal 14 November dengan harga 9.954 Yen atau sekitar 1,1 juta Rupiah. Akan tersedia juga bundle yang hadir dengan controller DualShock 3 dengan harga 14.994 Yen atau sekitar 1,7 Juta Rupiah. Belum diumumkan kapan PS Vita TV dirilis di luar Jepang.

Nikkei juga melaporkan bahwa House mengatakan bahwa Sony mempertimbangkan untuk menghadirkan game-game Playstation 3 melalui cloud streaming pada PSVita TV di waktu yang akan datang. “Secara Teknis.” kata House, “PSVita TV dapat mendukung (game PS3)”.

via siliconera