Bernama Sama “Satria Garuda” Buatan ACT Malang Dicekal RCTI?

September 14, 2013 1:25 pm
Bernama Sama “Satria Garuda” Buatan ACT Malang Dicekal RCTI?

Baru-baru ini RCTI membuat serial Tokusatsu berjudul Bima Satria Garuda, namun ternyata beberapa tahun yang lalu sebuah komunitas bernama ACT Malang lebih dulu membuat film indie singkat dengan judul “Satria Garuda”, film tersebut diupload pada tahun 2011 yang lalu, dan yang mengejutkan adalah film indie tersebut baru-baru ini dicekal oleh RCTI.

Seperti foto yang diupload pada akun facebook Ars Ramdha ini, video dengan judul Satria Garuda (Full Version) tersebut dinyatakan berisi konten dari RCTI Indonesia yang telah mencekalnya berdasarkan masalah hak cipta.


satria garuda

Akun facebook tersebut menuliskan komentar sebagai berikut “dulu tahun 2010 Act Malang pernah bikin film indie singkat, judulnya “ksatria Garuda”. dan di upload tahun 2011..pernah diikutin festival film di jakarta juga waktu itu, cm masuk nominasi tp gak menang. terus 2013 RCT ngluarin bima satria garuda. cuma judulnya aja yg sama, isi nya beda jauh kok. dan itu hanya kebetulan judul bs sama. eh tadi pas ngecek view film indie “Ksatria garuda” milik ACT dapet kayak beginian. film ACT di block oleh RCTI .. emang cuma elohh yg punya judul “satria garuda” ! fak lah” Post facebook tersebut telah mendapat 46 likes dan 175 shares.

Beberapa pengguna twitter pun telah mencoba menananyakan masalah satu ini kepada produser Bima Satria Garuda, Reino R. Barack. Pada akun twitter Reino menyatakan bahwa dia juga baru mendengar berita tersebut dan akan dia coba pelajari terlebih dahulu.



thx adythia naradewa kumbara, foto ACT Malang