Anda Pasti Tidak Pernah Melihat Sushi Seperti Ini

September 18, 2013 6:30 pm
Anda Pasti Tidak Pernah Melihat Sushi Seperti Ini

Sushi yang seperti sebuah karya seni indah, atau karakter video game, atau embrio, atau bumi. Mari kita bertemu dengan Takayo Kiyota, seorang artis makizushi (sushi gulung).

ku-xlarge

Makizushi adalah sushi yang digulung di dalam nasi dan rumput laut. Gulung silinder yang dipotong akan memperlihatkan isi  dari gulungan tersebut. Bukanlah hal yang mudah untuk membuat makizushi yang bagus, apalagi makizushi yang terlihat seperti laki-laki telanjang.

ku-xlarge

Kiyota membuat lapisan nasi berwarna untuk “melukis” sushinya. Tetapi seperti yang ditunjukkan oleh situs Spoon & Tamago, ia harus mengimajinasikan bagaimana bagian potongannya akan terlihat ketika ia memotong gulungan sushinya.

ku-xlarge (1)

Gulungan buatannya sangat lucu, ceria, dan bahkan sangat dalam. Ini adalah sebuah sushi gulung yang memperlihatkan sebuah embrio. Memotong gulungannya di tempat yang berbeda akan memperlihatkan tahap-tahap yang berbeda dari perkembangan sebuah embrio.

ku-xlarge (1)

“Saya tidak akan pernah tahu seperti apa dalamnya jadi saya tidak pernah yakin jika hasilnya akan seperti yang saya bayangkan. Dan saya tidak dapat membetulkannya ketika sudah jadi,” kata Tama-chan (via S&T). “Ekspresi wajah adalah yang paling susah karena bahan-bahan yang kecil atau tenaga yang berlebihan ketika menggulungnya dapat menghancurkan segalanya. Potongan pertama yang memperlihatkan gambarnya selalu menjadi saat-saat yang spesial bagi saya.”

ku-xlarge (3) ku-xlarge (4) ku-xlarge (5) ku-xlarge (7) ku-xlarge (8) ku-xlarge (9) ku-xlarge (10) ku-xlarge (12) ku-xlarge (13) ku-xlarge (14) ku-xlarge (2) ku-xlarge (3)

 

Sumber: Kotaku