Cerita Sukses Cosplayer Yang Membuka Studio Foto Cosplay di Jepang

September 18, 2013 8:45 pm
Cerita Sukses Cosplayer Yang Membuka Studio Foto Cosplay di Jepang

Marika Oyama mengembangkan kecintaannya terhadap cosplay dan anime dengan membuka sebuah studio foto bernama Studio Angle di kota Okayama, Jepang.

Oyama yang secara formal belajar tentang ilustrasi dan desain grafis menjadi jatuh cinta dengan cosplay setelah menghadiri sebuah acara anime. Setelah mencoba cosplay dia menyadari bahwa ketika sedang memfoto cosplayer di event dia menemukan banyak hal yang menganggu pada background foto dan di Jepang studio foto biasa terlalu mahal untuk kebanyakan cosplayer, hingga akhirnya Oyama memutuskan untuk memulai bisnisnya.

“Saya pikir apa yang cosplayer butuhkan adalah sebuah studio yang dapat memenuhi kebutuhan khusus mereka,” kata Oyama.

Untuk mempersiapkan studio tersebut, Oyama mengambil kursus kewirausahaan selama satu bulan. Dengan memanfaatkan ilmu yang dia dapatkan dan dengan sebuah proposal yang menjanjikan yang diberikannya ke sebuah bank lokal, bank tersebut akhirnya meminjamkan uang kepadanya untuk memulai Studio Angle.

Studio Angle terdiri dari dua ruangan, setiap ruangan tersebut dilengkapi dengan ruang ganti, lemari, pembersih makeup dan barang-barang lainnya yang disediakan oleh Oyama.

Sebagian besar pengguna Studio Angle adalah perempuan remaja hingga usia 20-an. Dengan harga 7000 yen untuk sesi foto selama tiga jam para pengguna juga dapat memanfaatkan properti yang tersedia, harga yang cukup murah untuk studio foto di Jepang. “Sungguh menyenangkan bisa mengubah apa yang saya sukai menjadi pekerjaan,” ujar Oyama. Lihat lebih banyak tentang studio Angle di situs resminya.

via ANN