JoJo’s Bizarre Adventure All Star Battle Akan Dilokalisasi ke Barat Pada Tahun Depan

September 19, 2013 3:12 pm
JoJo’s Bizarre Adventure All Star Battle Akan Dilokalisasi ke Barat Pada Tahun Depan

Masih ingat JoJo’s Bizarre Adventure All-Star Battle? Tidak (meskipun baru beberapa hari lalu kami post promosi DLCnya)? Mungkin ini akan membantu ada ingat akan keberadaan game PS3 ini, karena game ini akan dilokalisasi ke bahasa Inggris.

Fighting game buatan CyberConnect2 (.hack series, Naruto fighting series) ini telah dikonfirmasikan oleh Bandai Namco untuk dilokalisasi ke bahasa Inggris. Mungkin sekilas ini terdengar wajar mengingat populernya seri JoJo’s Bizarre Adventure dan penjualan versi Jepangnya yang mencapai 425.718 kopi di minggu pertama penjualannya, tetapi lokalisasi ini sangat tidak terduga karena besarnya kemungkinan masalah lisensi. Seri JoJo’s Bizarre Adventure seringkali mengambil nama band/penyanyi/lagu barat sebagai sumber untuk nama karakter atau stand yang muncul di seri ini. Sedikit di antaranya adalah Aerosmith, Spice Girls, Red Hot Chili Peppers, Speedwagon, dan lain-lainnya.

RedHotChiliPepper

KillerQueenBitestheDust

AerosmithScan

Game JoJo’s Bizarre Adventure untuk PS1 buatan Capcom mengalami kesulitan untuk dilokalisasi ke bahasa Inggris karena penulis manga JoJo, Hirohiko Araki, menolak untuk mengubah nama-nama karakternya. Apakah untuk All Star Battle ini akan mengalami perubahan nama karakter, ataukah ada cara lain untuk menghindari masalah lisensi tersebut? Kita tunggu berita lanjutannya.

Sumber: Siliconera