Sedang Apa Square Enix di Indonesia Sekarang?

September 19, 2013 3:10 pm
Sedang Apa Square Enix di Indonesia Sekarang?

Pasti banyak diantara kalian yang sudah tahu bahwa akhirnya Square Enix secara resmi membuka cabangnya di Indonesia, berlokasi di surabaya dan didirikan dengan kerjasama antara Square Enix, Smile Lab dan Gotanda Denshi, Square Enix hadir di Indonesia dengan nama Square Enix Smileworks.

Dengan filosofi mereka yaitu, “Membuat dunia tersenyum dengan servis hiburan terbaik berdasarkan harmoni antara Indonesia dan Jepang.” yang juga menjadi target utama mereka, Square Enix Smileworks berdiri di Surabaya pada bulan april yang lalu. Namun sebenarnya apa saja yang Square Enix Smileworks kerjakan selama nyaris enam bulan kehadirannya di Indonesia?

Pastinya untuk saat ini kita tidak akan melihat Square Enix Smileworks ikut serta untuk mengembangkan game-game untuk console Next-gen seperti Final Fantasy XV dan Kingdom Hearts III yang sedang dikembangkan oleh Square Enix di Jepang. Karena Square Enix Smileworks mengatakan bahwa studio tersebut akan fokus pada pengembangan game untuk mobile devices.

sqesw

Hal itu juga bisa dilihat pada website resmi mereka, dimana yang pertama kali diperlihatkan adalah Nirvaana Genesis. Sebuah trading card game yang dibuat oleh Square Enix. Banyak yang mungkin menganggap bahwa Square Enix Smileworks sedang melokalisasi game tersebut untuk dirilis di pasaran Indonesia, namun ternyata Square Enix Smileworks saat ini tidak sedang melokalisasi game tersebut melainkan sedang membantu Square Enix Jepang untuk mengembangkan Nirvaana Genesis.

Selain pengembangan Nirvaana Genesis tampaknya saat ini tidak ada game lain yang sedang dikembangkan oleh Square Enix Smileworks bila kita melirik informasi pada website resminya. Karena selain informasi mengenai card game tersebut Square Enix Smileworks tampak lebih fokus mencari talenta baru di Indonesia dengan mengadakan kontes ilustrasi 2D dan 3D.

sqesw2d

Sepertinya para penggemar Square Enix di Indonesia yang berharap untuk melihat Square Enix Smileworks memanfaatkan talenta Indonesia untuk membuat suatu gebrakan harus bersabar sedikit lebih lama lagi. Apa yang kalian harapkan dari Square Enix Smileworks Indonesia kedepannya?