Titanfall Mendapat Respon Positif di Jepang

September 21, 2013 1:08 pm
Titanfall Mendapat Respon Positif di Jepang

Jepang terkenal dengan mechanya. Negara tersebut memiliki sejarah panjang dengan desain mecha yang inovatif pada anime, manga dan game yang dibuat disana. Pada perhelatan Tokyo Game Show yang sedang berlangsung di Jepang, Respawn Entertainment selaku pengembang Titanfall memusutkan untuk membawa game mecha tersebut ke acara tersebut, dan ternyata game tersebut mendapat respon positif dari gamer Jepang.

Tidak lama setelah acara Tokyo Game Show 2013 dibuka hari ini pada pukul 10 pagi telah ada antrian panjang orang-orang yang ingin mencoba game tersebut, banyak gamer yang harus rela menunggu dua jam hanya untuk mencoba game tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Kotaku, mereka yang telah mencoba game tersebut mengekspresikan game Titanfall dengan kata-kata “sangat menyenangkan!” atau “keren,” mengungkapkan keinginan mereka untuk memainkan game tersebut, bahkan menjadi ingin membeli Xbox One karena Titanfall begitu bagus.

Abbie Heppe selaku perwakilan Respawn Entertainment mengakui bahwa dirinya pernah ditanya pertanyaan menarik dari seorang wartawan Jepang di tengah acara TGS. Wartawan tersebut meminta maaf apabila kata-katanya kasar, namun dia mengatakan bahwa mecha barat bisa memiliki desain “sampah” dan ingin tahu mengapa mecha barat pada Titanfall bisa begitu bagus.

Style Mecha di Titanfall memang tidak begitu mirip dengan mecha-mecha yang tampak pada anime, manga atau game buatan Jepang namun game tersebut dengan jelas memiliki pengaruh Jepang dalam pembuatan game tersebut. Menurut Heppe, Joel Emslie salah satu seniman yang terlibat dalam produksi Titanfall memang dipengaruhi oleh Masamune Shirow yang terkenal dengan seri Ghost in The Shell.