Anime Autumn Season Yang Menarik Perhatian JOI

September 30, 2013 3:43 pm
Anime Autumn Season Yang Menarik Perhatian JOI

Tidak lama lagi kita akan kedatangan serbuan anime-anime baru autumn season 2013, dari sedemikian banyak judul mungkin kalian akan sedikit pusing memilih mana yang akan ditonton, kecuali untuk kalian yang punya banyak waktu luang atau time managementnya sudah god tier sehingga bisa menonton semua anime tentunya.

Untuk mempermudah kalian memilih anime mana yang akan ditonton nanti kami sudah menyusun daftar anime-anime autumn season yang menarik perhatian JOI

Dedemit‘s Choice


outbreak
Outbreak Company | アウトブレイク・カンパニー
Studio Animasi: Feel Tayang Perdana: 3 Oktober 2013
Genre: Comedy, Diplomatic, Fantasy

Premise:

Shinichi Kano, otaku sejati yang ditunjuk sebagai duta “moe” untuk dikirim ke dunia paralel Holy Eldant Empire.

Thoughts:

Tak banyak yang saya ketahui tentang serial ini selain sekumpulan cewek imut dan otaku. Moe dan otaku merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan (saya setuju untuk hal ini secara pribadi). Outbreak Company bertema tentang otaku professional (tunggu, otaku professional?!) *pijit-pijit kepala* err, baik kembali ke bahasan…

Menampilkan kisah Petrarca Ann Erundanto III si loli princess dan maid-nya, Myuseru Foaran serta sang otaku, Kanou Shinichi yang bertugas sebagai duta untuk menyebarkan berita baik dan kejayaan “moe” namun tak gampang untuk melalukan pekerjaan tersebut terutama karena kendala isu sosial. (apa?! isu sosial -_- )

Melihat trailer video dan studio animasi yang menangani serial ini, saya berasumsi bakal banyak adegan ecchi atau fanservice di serial ini. Sehingga ekspetasi saya terhadap serial ini biasa aja tapi serial ini akan menjadi salah satu pilihan saya untuk sisen depan.

arpeggio
Aoki Hagane no Arpeggio ~Ars Nova~ | 蒼き鋼のアルペジオ -アルス・ノヴァ-
Studio Animasi : Sanzigen Tayang Perdana : 7 Oktober 2013
Genre: Action, Sci-Fi, Seinen

Premise:
Perjuangan manusia melawan “Fleet of Fog”, Armada kapal laut dengan persenjataan luar biasa kuat yang secara tiba-tiba muncul di seluruh penjuru bumi.

Thoughts:
Saya sangat menantikan serial ini untuk dianimasikan, terutama karena saya telah membaca manga dari serial ini. Serial ini berkisah tentang Fleet of Mist, armada kapal perang yang misterius dan pada setiapnya kemunculan disertai kabut tebal.

Armada yang tidak diketahui asal usulnya ini menghancurkan kebebasan manusia untuk berlayar dilautan, baik kapal pesiar atau kapal dagang. Lalu sebuah kapal selam dengan kode I-401 membantu seorang perwira rendahan, Gunzo Chihaya untuk melawan Fleet of Mist. Kapal selam ini memiliki sosok manusia yang bernama Iona, yang membantu manusia melawan terror dilautan.

Ekspetasi saya terhadap serial animasi ini cukup tinggi, selain karena alur cerita yang bagus, saya adalah penggemar berat serial ini.

is
IS: Infinite Stratos 2 | IS<インフィニット・ストラトス>2
Studio Animasi : 8bit Tayang Perdana : 3 Oktober 2013
Genre: Action, Comedy, Harem, Mecha, Sci-Fi

Premise:
Sekuel dari Infinite Stratos. IS, eksoskeleton senjata perang yang hanya bisa digunakan wanita dan pria bernama Ichika Orimura

Thoughts:
Akhirnya serial ini dilanjutkan ke sisen dua, setelah pergantian penerbit (light novel IS – penulis) dan penantian selama dua tahun (walau saya sendiri tak termasuk orang-orang yang menantikan hal itu).

Kisah harem yang terkenal dengan ucapan “Ichika no ecchi” ini tak memiliki perubahan tokoh yang signifikan, hanya ada dua tokoh baru yaitu Sarashiki Tatenashi sang ketua dewan siswa dan adik perempuannya, Sarashiki Kanzashi (heroine favourit saya setelah Houki).

Ekspetasi saya terhadap serial ini biasa saja, terutama karena pada sisen pertama serial ini lebih menonjolkan sisi harem daripada action. Saya berharap disisen keduanya, sisi action lebih ditonjolkan.

teekyu
Teekyuu Season 3 | てーきゅう 第3期
Studio Animasi: Mappa Tayang Perdana: 6 Oktober 2013
Genre: Comedy, School, Sports

Thoughts:
Serial pendek yang telah tayang selama tiga sisen secara berturut-turut ini masih mengisahkan ketidakjelasan cerita dan tokoh-tokoh didalamnya. Kisah humor yang disajikan serial ini cukup menarik perhatian saya yang telah menonton serial ini dari sisen pertama.

Berkisah seputar anggota klub tenis SMA yang seluruhnya wanita ini tidak memiliki alur yang jelas cenderung absurd, mulai dari hubungan antar karakter, antar klub dan manusia dengan alien (ya alien, lengkap dengan UFO-nya).

Selama saya menonton serial ini biasanya saya mengulang dua hingga tiga kali untuk BERUSAHA memahami cerita pada setiap episode-nya namun gagal karena teekyuu itu ABSURD

Ekspetasi saya terhadap serial ini hancur berantakan karena tidak perlu ekspetasi untuk menyaksikan serial ini.

coppelion
COPPELION
Studio Animasi: GoHands Tayang Perdana: 2 Oktober 2013
Genre: Action, Sci-Fi, Seinen

Premise:
Tahun 2036, Tokyo di blokade akibat bencana radioaktif. 3 gadis muda yang kebal radioaktif karena modifikasi genetik dikirim ke kota mati tersebut.

Thoughts:
2016, ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir di Odaiba yang menyebabkan Odaiba menjadi kota hantu. Dua dekade kemudian dibentuklah Coppelion, sebuah unit pasukan serbu dibawah pasukan pertahanan diri (Self Defense Force) yang terdiri dari tiga gadis pelajar SMA yaitu Fukusaku Aoi, Naruse Ibara, dan Nomura Taeko dimana ketiga gadis ini secara genetik bisa mengatasi radiasi sehingga ketiganya dikirim ke Odaiba untuk mencari dan menyelamatkan orang-orang yang terjebak disana.

Odaiba telah diambil alih oleh alam dan penuhi kesunyian dari masa lalu, para gadis ini menyadari bahwa mereka mencari orang-orang yang seharusnya tidak boleh ada, yang berlahan menyibak misteri dari sebuah kota yang lama diacuhkan oleh manusia.

Eksepatasi saya untuk serial ini cukup tinggi, dengan mengabaikan studio animasi yang menangani serial ini, karena serial ini memiliki kisah yang cukup berbobot dan didukung oleh pengisi suara yang cukup terkenal. Menurut saya, penggemar science fiction atau action wajib mengikut serial ini.

Ryuukikun‘s Choice


golden
Golden Time | ゴールデンタイム
Studio Animasi: J.C. Staff Tayang Perdana: 3 Oktober 2013
Genre: Comedy, Romance, Seinen

Premise:
Komedi romantis tentang Banri Tada, mahasiswa yang hilang ingatan sebelum kelulusan SMU

Thoughts:
Tada Banri (Furukawa Makoto) masuk ke salah satu sekolah hukum swasta di Tokyo. Setelah upacara pembukaan semester baru dan mencari jalan untuk mengikuti orientasi siswa baru. Pada saat tersesat, ia bertemu dengan sesama siswa baru yang bernama Yanagisawa Mitsuo (Ishikawa Kaito), dan mencari jalan bersama-sama. Saat sudah sampai, mereka disambut oleh seorang gadis cantik yang bernama Kaga Kouko (Horie Yui), yang ternyata adalah tunangan sekaligus teman sejak kecil dari Mitsuo, yang selalu mengikutinya (meskipun dia sampai kabur ke Tokyo untuk menghindarinya), dan masuk ke sekolah yang sama dengannya.

Golden time berasal dari light novel yang berjudul serupa, karangan dari Takemiya Yuyuko, pengarang Toradora, dan dengan ilustrasi novel ditangani oleh Komatsu E-ji, yang cukup terkenal dengan artwork untuk gadis-gadis mecha di megami creators, dan juga sebelumnya menangani ilustrasi untuk novel anime lama, tetapi favorit saya, Iriya no Sora, Ufo no Natsu.Selain light novel, seri ini juga sudah diadaptasi menjadi manga, yang digambar oleh Umechazuke.

Saya ingin menonton anime ini, selain karena ceritanya dibuat oleh pengarang yang sama dengan Toradora, yang masih sampai sekarang merupakan salah satu seri love comedy favorit saya, mungkin juga karena tertarik dengan desain karakter perempuannya, yaitu seorang gadis yang modis dan cantik, yang memberikan kesan elegan. Ekspektasi saya cukup tinggi, dan memang saya sendiri cukup suka dengan love comedy, semoga saja anime ini bisa dibawakan dengan baik.

lbref
Little Busters! ~Refrain~ | リトルバスターズ!~Refrain~
Studio Animasi: J.C. Staff Tayang Perdana: 5 Oktober 2013
Genre: Comedy, Drama, School, Seinen

Little Busters! ~Refrain~, adalah anime lanjutan dari Little Busters!, yang selesai ditayangkan pada akhir musim semi kemarin.

Premise:
Sekuel dan epilog dari Little Busters!. Menceritakan skenario “refrain” pada game originalnya.

Thoughts:
Sejujurnya, dari dulu saya belum memainkan Visual Novelnya sampai benar-benar tamat (tetapi saya sudah membaca manga Little Busters! Ecstasy untuk jalur ketiga heroine tambahan, yang secara tidak langsung sudah memberikan saya spoiler.^^), tetapi saya memiliki ekspektasi yang cukup besar terhadap seri anime ini, meskipun saya selalu mendengar banyak orang yang mengeluh kenapa animasinya tidak dikerjakan oleh KyoAni, J.C. Staff sendiri juga cukup baik dalam membawakan anime ini, menurut saya tentunya.

Selain anime, Little Busters! sendiri sudah memiliki banyak seri manga, baik itu menceritakan seri utama, cerita tambahan, atau bahkan sekarang, manga untuk seri utama dibuat ulang dengan pengarang yang berbeda, dan juga 4-koma manganya juga sudah beberapa seri.

Saya dari dulu menyukai karya-karya Key, dan Little Busters merupakan salah satu favorit saya (meski pada akhirnya saya tidak pernah memainkannya sampai tamat karena satu dan lain hal.), karena saya suka sekali cerita drama tentang persahabatan.

Nugrahadi‘s Choice


bushiroad
Neppu Kairiku Bushi Road | 熱風海陸ブシロード
Studio Animasi: GAINAX Tayang Perdana: TBA
Genre: Action, Mecha

Thoughts:
“Bushiroad Anime!” bayangan saya langsung tertuju pada YuGi Oh, Vanguard dan anime kartu lainnya yang benar-benar tidak saya pedulikan (Kecuali doujin Aichi dari Vanguard) Tapi melihat Nitro+ terlibat di dalamnya, juga trailer yang kesannya “oh so serious”, saya rasa anime ini pantas untuk setidaknya dicoba, “Setidaknya”…

Tapi tetap harapan saya tidak begitu tinggi untuk yang satu ini. Mengingat kalau ini anime original yang nantinya akan dikembangkan untuk TCG, seram kan kalau ekspektasi tinggi tapi ternyata ini cuma anime singkat untuk material promosi TCG Bushiroad selanjutnya?

walkure
Walkure Romanze | ワルキューレ ロマンツェ
Studio Animasi: 8-bit Tayang Perdana: 6 Oktober 2013
Genre: Jousting, Romance, School

Premise:
Menceritakan mengenai akademi dimana olahraga jousting sangat populer.

Thoughts:
>>Sekolah dimana ceweknya dilatih untuk menjadi atlit olahraga khusus pria yang sangat hardcore
>>Hot gurlz with cool breastplate and miniskirt
>>TUSUK-TUSUKAN tombak
>>>…
>>>>I’M SOLD

Randy‘s Choice


kuroko
Kuroko no Basuke 2 | 黒子のバスケ 第2期
Studio Animasi: Production I.G. Tayang Perdana: 5 Oktober 2013
Genre: School, Shounen, Sports

Premise:
Sekuel dari Kuroko no Basuke. Tetsuya Kuroko adalah mantan anggota dari tim basket legendaris yang dijuluki “Generation of Miracles”.

Thoughts:
“Kyaaaaa! Kagami! Kuroko! Kise! Midorima! Kyaaaa kyaaaa!”

No, no, no, no… Saya bukan penggemar yang seperti itu. Silahkan cari para fujoshi atau fudanshi untuk yang baca atau nonton Kurobas hanya untuk itu.

Saya sudah baca Kurobas sejak baru beberapa chapter awal diterbitkan dan saya memang penggemar berat komik olahraga, apalagi basket. Karena itu anime season 2 ini tidak boleh dilewatkan karena sudah pasti pertarungan Kagami vs Aomine akan dianimasikan dan itu akan sangat keren sekali.

Mudah-mudahan season ini mencakup sampai pertandingan final yang sekarang sedang berjalan di komiknya. Animasi dari keahlian-keahlian para Generation of Miracles yang makin matang dan para Uncrowned Generals yang belum terlihat keahliannya sama sekali sangat saya tunggu-tunggu. Saya harap season ini bukan hanya 26 episode, tetapi 52 episode (Ngimpi kali, ye!)

ippo
Hajime no Ippo Rising | はじめの一歩 Rising
Studio Animasi: Madhouse x Mappa Tayang Perdana: 5 Oktober 2013
Genre: Action, Drama Shounen

Premise:
Serial boxing yang sudah berlangsung saaaaaaangat laaaaaamaaaaaaa

Thoughts:
Ah, Ippo… salah satu komik terpanjang di Jepang. Lagi-lagi diadaptasi dari komik olahraga, tetapi kali ini tinju. Memang tinju aslinya mungkin tidak semenarik Ippo karena terlalu cepat selesai atau terlalu banyak clinch. Tetapi Ippo selalu menyajikan tinju yang terlihat sangat seru dan membuat kita tegang ketika menontonnya (menurut saya).

Bahan dari komik Ippo sendiri sudah banyak sekali yang dapat dianimasikan, karena itu saya yakin season 3 ini pun tidak akan mengecewakan saya. Yang pasti anime ini HARUS DITONTON DI TV FULL HD!

phibrain
Phi Brain: Kami no Puzzle (Season 3) | ファイ・ブレイン ~神のパズル 第3シリーズ
Studio Animasi: NHK x Sunrise Tayang Perdana: 6 Oktober 2013
Genre: Action, Shounen

Premise:
Daimon Kaito, pemecah puzzle paling ahli sedunia melawan berbagai organissasi kejahatan yang menggunakan puzzle untuk mengacaukan dunia

Thoughts:
Anime orisinil yang saya rasa tidak banyak yang tahu karena tema shounen-nya yang sedikit aneh dibanding anime shounen lainnya. Season 2-nya memang agak kurang dibandingkan season 1 tetapi saya masih tertarik untuk menontonnya karena karakter-karakter dan puzzlenya.

Jika belum kalian penasaran dengan anime yang satu ini, kalian dapat menonton season 1-nya dahulu. Mungkin anime ini akan membuat kalian menjadi tertarik dengan puzzle? Saya tidak tahu tetapi memang saya sendiri dari dulu senang dengan puzzle jadi menonton ini membuat saya penasaran kembali dengan puzzle-puzzle yang sudah saya telantarkan dulu.

G4ronk‘s Choice


killlakill
Kill la Kill | キルラキル
Studio Animasi: Trigger Tayang Perdana: 3 Oktober 2013
Genre: Action

Premise:
Berkisah seputar 2 gadis petarung, Ryuuko Matoi dan Satsuki Kiryuuin. Dalam sebuah sekolah dimana yang kuat akan menang.

Thoughts:
Kill la Kill merupakan salah satu serial yang menarik perhatian, terutama karena nama besar yang terlibat dibelakangnya yaitu Imaishi Hiroyuki yang merupakan mantan staf Gainax yang sudah terlibat ketika studio tersebut membuat Evangelion hingga akhirnya dia membuat sebuah karya besar berjudul Gurren Lagann.

Bisa dibilang alasan terbesar dibalik keputusan saya untuk mengikuti anime ini adalah, Kill la Kill dibuat oleh staf yang juga membawa Gurren Lagann. Selain itu produksinya ditangani oleh Studio Trigger yang membuat Little Witch Academia dan Inferno Cop

Dari PVnya sudah bisa diperkirakan bahwa anime ini akan bergenre action, dengan harapan yang tinggi semoga anime ini bisa membawa semangat Gurren Lagann kembali bersamanya…

yozakura
Yozakura Quartet ~Hana no Uta~ | 夜桜四重奏 ~ハナノウタ~
Studio Animasi: Tatsunoko Production Tayang Perdana: 6 Oktober 2013
Genre: Action, Comedy, Shounen, Supernatural

Premise:
Ketika demon dan manusia hidup bersama dalam kedamaian diawasi oleh sekelompok sahabat yang memiliki kemampuan khusus.

Thoughts:
Reboot kedua dari Yozakura Quartet, walaupun dibilang reboot karena ini dibuat oleh studio dan staff yang sama dengan OVAnya tebakan saya sih isinya gak akan jauh berbeda.

Tapi karena saya kecewa dengan serial TV pertamanya (tahun 2008) dan saya sangat-sangat suka dengan reboot OVAnya yang lalu (dan karakter desainnya jauh jauh lebih lucu) Jadi kalau anda ingin menonton action dengan sentuhan daily life dan persahabatan jangan ragu untuk menonton anime satu ini.

Bukan_Randy‘s Choice


blazblu-am
BLAZBLUE ALTER MEMORY
Studio Animasi: TeamKG x Hoods Entertainment Production Tayang Perdana: 8 Oktober 2013
Genre: Action, Fantasy

Premise:
Adaptasi dari game fighting, Ragna the Bloodedge, buronan dengan hadiah uang tertinggi muncul di Kota Hirarki ke 13 Kagutsuchi.

Thoughts:
Saya sendiri tidak banyak memainkan game Blazblue, hanya Blazblue Continuum Shift di PSP, itupun hanya menamatkan beberapa karakter. Tapi saya benar-benar tertarik dengan seri Blazblue, karena…… Blazblue Radio :p.

Yah biasanya ada jinx “Anime adaptasi dari game fighting pasti jelek!”, yang mana juga diakui oleh sutradara dan pengisi suaranya di salah satu episode Blazbue Radio Hyper, tapi kita lihat apakah mereka bisa menghancurkan jinx tersebut seperti yang Tomokazu Sugita ucapkan.

PS: Imai-san kawaii!

gbf
Gundam Build Fighters | ガンダムビルドファイターズ
Studio Animasi: Sunrise Production Tayang Perdana: 7 Oktober 2013
Genre: Mecha

Premise:
Cerita berlatar belakang di masa depan, saat kompetisi plamo Gundam bertarung menjadi populer di “Second GunPla Boom”.

Thoughts:
Aaahh… Gundam…
Entah sudah berapa lama saya berada dalam hubungan love and hate dengan seri ini. Saya tidak menonton Gundam 00 season 2 dan Gundam AGE hingga selesai. Dan kini ada tv series Gundam yang menceritakan tentang mengadu gunpla……….. dan saya tertarik.
Ya, tokoh utamanya kebanyakan adalah anak kecil cowok yang disuarakan oleh seiyuu cewek yang membuat saya kecewa karena itu berarti seri ini juga akan minim H doujinshi yang membuat saya mempertanyakan sexualitas saya yang membuat saya kesal karena dari semua karakter shota itu, tidak ada yang diisi oleh Sawashiro Miyuki–BUEHEK apaan itu tadi panjang amat. Ya, ceritanya tentang “adu mainan”, seperti Gunpla Builder, yang mana membuat saya cukup kecewa karena ekspetasi berlebihan dari saya.
Jadi kenapa saya masih tertarik dengan Gundam Build Fighters ini?

  • Saya adalah kolektor plamo, dan ini adalah anime tentang plamo (yang bertarung, tapi ya sudahlah), dan sejauh ini desain-desain dari plamo yang ditampilkan (Wing Fenice, X Maoh, Sengoku Astray, Build Mk-II, dll) jauh lebih terasa seperti plamo ketimbang plamo-plamo yang muncul di Gunpla Builder (Beginning, Forever, dll)… meskipun saya cukup yakin mereka tidak akan menganimasikan gunpla-gunpla tipe pemenang GBWC yang penuh dengan panel line – pla-plate – pipe – metallic parts – dll
  • Banyak unit-unit klasik yang muncul di sini. Hal ini juga ada di Gunpla Builder, tapi di situ selain Astray Red Frame (yg muncul sekilas dan langsung diperkosa oleh The-O), semua unit lama yang muncul hanyalah unit-unit dari UC (itupun recolor semua kecuali Forever dan Zaku F2000). Sementara di Gundam Build Fighters ini ada Wing, X, Strike, Messala, Den’an Zon yang menaiki Einerad, Gazu-L & R, SD Knight, Eagle, Dijeh, Blue Destiny, Rig Shokew, Gold Sumo………. GOLD SUMO!? GOLD F’ING SUMO!?!? AAHHH AAAAHHH GOOLLLDDD SUMOOOO!!! AAAAHHH UNIVEEEEEEEERRRRRSSSEEEEE!!!
  • Sudah cukup lama seri utama Gundam tidak memiliki story yang menurut saya cukup bagus (Unicorn tidak dihitung karena itu adaptasi OVA dari novel), karena itu saya tidak akan mengharapkan banyak di storynya dan lebih berharap di animasi pertarungannya, yang di mana kalau dilihat dari PVnya (dilengkapi BGM yg terdengar seperti BGM-BGM dari seri Armored Core), nampak sangat memuaskan. Semoga kualitas animasi battlenya bisa dipertahankan sepanjang seri
  • GUNDAM BREAKER KELUARNYA MASIH SEBULAN LAGI AAARRRRRGGGGHHHHHHH

valvrave

Kakumeiki Valvrave 2nd Season | 革命機ヴァルヴレイヴ 2ndシーズン
Studio Animasi: Sunrise Production Tayang Perdana: 10 Oktober 2013
Genre: Mecha, Romance, Comedy

Premise:
Sekuel dari Valvrave the Liberator. Terjadi di saat 70% umat manusia tinggal di luar angkasa karena pengembangan kota luar angkasa.

Thoughts:
Valvrave!! Space Vampires!! Brain Problems!! Bittersweet Coffee!! I know I am Hero!! Double Jump in space!! Won the erection!! Boku jyanai boku jyanai boku jyanaaaaiiiii!! (」・ω・)」SAN値!(/・ω・)/ピンチ!UERRRRRUUUUU EERRRRUUUUFFFFUUUUU!!
11/10 MUST WATCH!!

Zimethsuki‘s Choice


kyousogiga
Kyousougiga | 京騒戯画
Studio Animasi: Toei Animation Tayang Perdana: 2 october 2013
Genre: Action, Comedy, Supernatural

Premise:
Adaptasi TV Series dari manga karya Todo Izumi (yang juga menulis cerita untuk manga Precure series dan magical doremi. Yep, bukan salah tulis bukan salah baca. Precure) sebagai penulis cerita dan mercre (yang sering terlihat sebagai illustrator manga di majalah komik seperti GS Magazine) sebagai illustrator nya. Bercerita tentang petualangan Koto, seorang anak perempuan, yang berusaha untuk kembali ke Kyoto setelah terlempar ke dunia “Bukan Kyoto” bersama dengan dua orang “adik” yang bisa berubah bentuk (adapun kekacauan yang terjadi dalam misi pencarian diluar tanggung jawab percetakan).

Thoughts:
Action! genre itu lah yg pertama kali muncul ketika saya melihat list anime fall tahun ini. Setelah banyak nya romance dan PLOT (including man boobs) berterbaran pada season kemarin, akhir nya kebutuhan saya untuk anime battle dan action terpenuhi.

Di mulai dari kyousougiga yang sempat muncul sebagai OVA bonus dari manga nya (welp, OVA nya mengambil cerita ending manga nya. So, Big spoiler alert) beberapa season lalu, kini petualangan Koto akhirnya menjadi TV series. Adegan action ketika ketika Koto di kejar oleh sekelompok orang di kota “Bukan Kyoto” yang penuh dengan mahluk-mahluk fantasi dengan latarbelakang suasana kota Kyoto lama di campur modern, terlihat menarik di dalam OVA nya. Ledakan-ledakan, mobil dan orang yang terpental, serta gedung-gedung rubuh tersenggol palu Koto yang lebih besar dari PLOT anime Neptune season kemarin akan jadi daya tarik sendiri untuk anime ini. Setidak nya untuk saya. Yang melakukan hal yang sama di GTA 5.

machinedoll
Unbreakable machine doll | 機巧少女は傷つかない
Studio Animasi: Lerche Tayang Perdana: 7 october 2013
Genre: Action, Fantasy, Magic, School, Seinen

Premise:
Adaptasi TV series dari novel karya Reiji Katou dan manga dengan Takagi Hakaru sebagai illustrator nya. Bercerita tentang petualangan Akabane Raishin dan living love doll machine doll nya yang bernama Yaya untuk membalaskan dendam keluarga nya.

Thoughts:
Diluar dari banyak nya usaha Yaya untuk naik level dari “senjata” menjadi “pacar” (yang sebenar nya level seram nya sama saja. Di ancam senjata atau diancam pacar, sama2 seram) Raishin, adaptasi manga nya sendiri mengandung banyak aksi pertarungan yang menarik. Pilihan hand-to-hand combat + magic sebagai cara bertarung duet raishin-yaya ketika menghadapi musuh bisa menjadi suguhan keren jika di eksekusi dengan benar. Dan melihat track record Lerche yang pernah membuat anime Fate/Prototype (OVA), carnival phantasm (OVA), daganronpa, dan majikoi serta membantu dalam produksi anime persona 4, membuat saya berharap banyak pada battle scene anime ini.

Dan entah kenapa Raishin nya jadi lebih kelihatan manly di anime dari pada manga nya. Not that I hate it thou, we need more badass heroes like Akatsuki Ousawa from hagare yuusha.

strike-the-blood
Strike the Blood | ストライク・ザ・ブラッド
Studio Animasi: Silver Link Tayang Perdana: 8 october 2013
Genre: Action, Fantasy

Premise:
Adaptasi dari novel berjudul sama yang di tulis oleh Mikumo Gakuto, penulis novel yang terkenal dengan Asura Cryin’ dan Dantalian no Shoka. Anime ini awalnya bercerita dari pertemuan Akatsuki Kojou, seorang pemuda SMA yang gak sengaja jadi vampire, dan Himegari Yukina, seorang pemudi SMA yang di tunjuk oleh suatu organisasi untuk mengawasi nya. Kemudian cerita pun berlanjut dari mengawasi menjadi menjaga sampai akhirnya menyukai. Tapi semua itu berubah saat Negara api organisasi saingan menyerang.

Thoughts:
Meskipun secara garis besar awal cerita nya adalah boys-meet-girls seperti yang biasa di exploit oleh semua orang, yang membuat saya tertarik (selain action nya, tentu saja. Story dengan Magic fight biasanya menjanjikan) adalah penulisnya sendiri. Sudah pernah menonton Asura Cryin’? Atau mungkin Dantalian no Shoka, anime yang lebih baru adaptasi dari novel nya? Jika belum, kedua anime itu mengandung cerita yang cukup berat dan gelap serta plot twist yang membuat penasaran. Hal yang saya harapkan akan ada di dalam strike the blood ini. Diluar itu, Silver Link, sebagai studio yang membuat anime ini, juga mempunyai track record yang bagus menurut saya. C3 (CubexCursedxCurious), Tasogare Otome x Amnesia, dan anime season lalu Fate/Kaleid Liner Prisma Loliya, bisa menjadi gambaran bagaimana kualitas animasi untuk Strike the Blood ini. Semoga.

Nanoha‘s Choice


loghorizon

Log Horizon | ログ・ホライズン。
Studio Animasi: Satelight Tayang Perdana: 5 Oktober 2013
Genre: Adventure, Fantasy, Magic, Shounen

Premise:
Cerita dimulai saat 30.000 pemain terjebak dalam game online “Elder Tale”. Apa yang dulu adalah fantasi sekarang menjadi kenyataan.

Thoughts:
Saya belum sempat baca light novel maupun manga originalnya, tapi banyak yang bilang bagus, mungkin wajar mengingat ceritanya dikarang oleh pengarang Maoyuu Maou Yuusha?

Tapi terlepas dari opini orang lain, saya penasaran sama anime ini, sekali lagi anime tentang gamer-gamer yang terjebak di dunia game, saya yakin banyak diantara kalian yang bakal teriak “SAO IS THE BEEEEST!” atau “BAGUSAN .HACK!” ya, ya…

Sekali lagi saya belum pernah membaca material aslinya dan ketertarikan saya sejauh ini baru berdasar ketika melihat PVnya. Dua alasan utama saya tertarik dengan anime ini adalah: Setting yang bakal lebih ringan, sejauh saya tahu di anime ini bila dalam game kalian mati tidak berarti di dunia nyata kalian akan mati juga, karenanya saya perkirakan bakal lebih sedikit drama… selain itu juga, hal terpenting dari MMORPG sepertinya bisa dilihat dalam anime ini, PARTY! Shiroe, tokoh utama serial ini jobnya Spell Caster pastinya dia bakal lebih susah untuk jadi single fighter… gak kayak SAO dimana ada yang berusaha menjadi lone wolf single fighter di dunia MMORPG! JAGOAN BANGET! Sekian.

plot

Sekai de Ichiban Tsuyoku Naritai! | 世界でいちばん強くなりたい!
Studio Animasi: Arms Tayang Perdana: 6 Oktober 2013
Genre: Ecchi, Wrestling

Premise:
Hagiwara Sakura, seorang idol, memutuskan untuk memasuki kompetisi gulat wanita untuk membalaskan dendam sahabatnya.

Thoughts:
Saya tahu kebanyakan dari kalian suka menonton Anime demi PLOT! karena itu saya yakin anime ini akan dicintai oleh para penggemar PLOT! Apa? Nonton karena genre Ecchi? KAMI NONTON DEMI PLOT!

Dari PVnya saja saya gak perlu banyak meyakinkan kalian untuk menonton anime satu ini, Sekai de Ichiban Tsuyoku Naritai! sangat layak ditonton oleh kalian para pecinta PLOT! Saya cuman berharap di anime ini tidak ada PLOT TWIST! karena itu… bakal nyakitin… dalam banyak artian.

Yang mana saja anime yang akan kalian tonton di autumn season ini? List lengkapnya bisa kalian lihat di halaman ini