Vending Machine Terbaru di Jepang Jual Aplikasi Android!

October 1, 2013 6:35 pm
Vending Machine Terbaru di Jepang Jual Aplikasi Android!

Kita semua tahu Jepang, terutama Tokyo, adalah kota dengan jumlah vending machine terbanyak. Tidak cuma terbanyak, barang yang dijual pun tidak semua “normal”, dari minuman sampai celana dalam (pantsu). Sekarang Jepang menelurkan vending machine baru lagi.

Mungkin vending machine aplikasi Android tidak terlalu aneh jika dibandingkan dengan mesin yang jualan pantsu atau kepiting hidup, tapi ini membuktikan bahwa tidak hanya media saja yang up-to-date di Jepang, vending machine pun harus up-to-date dengan tuntutan masyarakat.

Penggunaannya mesinnya cukup berbeda dengan mesin lainnya. Pertama HP-mu harus dilengkapi dengan NFC dan versi Android minimal berada di Android versi 4.0. Letakkan HP-mu di tempat yang disediakan dan setelahnya adalah urusan teknologi.

Play-Store-Vending-Machine-4-630x472

Layar yang biasanya menampilkan pilihan benda yang dijual di mesin itu pun merupakan model sentuh yang besar dimana kita bisa memilih aplikasi yang ingin kita beli. Dan juga, jika kita mencoba/trial aplikasi Google lainnya, kita akan diberi sebuah “hadiah” yang akan keluar dari mesin.

Play-Store-Vending-Machine-3-630x472

Play-Store-Vending-Machine-2-630x472

Tidak punya HP Android karena terlalu mainstream? Petugas yang siap sedia di sisi mesinnya akan meminjamkan Nexus 4 untuk mencoba berbagai aplikasi yang ditawarkan. Jangan lupa harus dikembalikan, loh.

Untuk sekarang mesin ini hanya ada di Shibuya, Tokyo. Tapi siapa tahu di kota lain atau mungkin negara lain mesin ini akan menyusul.

Play-Store-Vending-Machine-7-630x472

Sumber: Engadget