Pria Berumur 33 Tahun Tertangkap Menyamar Menjadi Murid Sekolah Untuk Mencuri Baju

October 4, 2013 7:13 pm
Pria Berumur 33 Tahun Tertangkap Menyamar Menjadi Murid Sekolah Untuk Mencuri Baju

Kasus pencurian baju seragam sekolah atau celana dalam entah kenapa sudah tidak terlalu lazim lagi di Jepang. Tetapi pencuri yang satu ini mungkin terlalu niat, mengingat dia memakai seragam sekolah untuk menyamar menjadi murid di sekolah yang ia datangi untuk mencari baju untuk dicuri. Sesuatu yang sulit untuk dilakukan olehnya (terbukti karena dia langsung tertangkap), mengingat dia sudah 15 tahun terlalu tua untuk memakai seragam sekolah.

Akira Katayama yang berumur 33 tahun ditangkap oleh kepolisian prefektur Kumamoto pada 29 September yang lalu atas tuduhan mencuri 3 baju seragam sekolah siswi setempat.

Menurut polisi, Katayama memasuki sekolah pada sekitar pukul 10:10 sambil mengenakan baju seragam sekolah. Ketika dia mengelilingi sekolah untuk mencari seragam yang dapat ia curi, seorang siswa melihatnya, merasa aneh dengan penampilannya yang tua, dan melaporkannya ke pihak sekolah. Dalam pencariannya, Katayama berhasil mendapatkan 3 seragam siswi yang ia temukan di atas sebuah meja di salah satu ruangan. Setelah memasukkan barang curiannya ke dalam tas, Katayama bergegas keluar dari sekolah, namun tertangkap oleh polisi yang segera datang ke tempat setelah dikontak oleh pihak sekolah. Katayaman mengaku “Aku ingin mendapatkannya apapun caranya”.

Mengingat betapa mudahnya mendapatkan baju seragam atau bahkan celana dalam yang dijual secara resmi di mana-mana di situs penjualan online seperti Amazon dan semacamnya, mengapa Katayama sampai memilih jalan kriminal ini?

Sumber: Rocketnews