Review HG Build Strike Gundam dari Hacchaka

October 4, 2013 4:40 pm
Review HG Build Strike Gundam dari Hacchaka

Unit tokoh utama dari anime Gundam Build Fighters yang akan tayang pada tanggal 7 bulan ini, Build Strike Gundam, telah dirilis dalam bentuk HG, dan Hacchaka telah mereviewnya. Berikut reviewnya.

hbsg1

Build Strike Gundam memiliki basis badan dari Strike Gundam dari Gundam SEED, dan beberapa bagian seperti badannya sama persis dengan Strike Gundam. Tetapi, tidak seperti kit HG Perfect Strike Gundam yang mengambil desain mold dari HG Aile Strike Gundam lama yang memiliki banyak kekurangan, HG Build Strike Gundam murni menggunakan mold baru yang memiliki color separation yang bagus.

dlstrike

HG Aile Strike Gundam lama. Sumber: dalong

hbsg2

Part abu-abu dan putih di badannya merupakan warna plastiknya, bukan tambahan stiker.

hbsg3

Selain rok sampingnya, bagian selangkangan dari Build Strike Gundam ini sama dengan Strike Gundam. Bagian merah dari rok sampingnya adalah stiker.

hbsg4

Sendi sikut dan lututnya merupakan sendi jenis baru yang juga digunakan di HGAC Wing, di mana sendi tersebut sama sekali tidak menggunakan polycap. Beberapa detil di pundak, lengan, dan kaki seperti warna biru dan kuning merupakan stiker.

hbsg5

Aksesoris-aksesoris yang didapat, yaitu:

  • Beam Rifle
  • Beam Gun
  • Large Powered Beam Rifle
  • Chobam Shield
  • 2 buah beam untuk Beam Sabre

hbsg6

Build Booster, pesawat yang dapat berubah menjadi backpack untuk Build Strike Gundam. Build Booster ini juga dapat dibeli terpisah seharga 525 yen. Sayangnya, selain warna biru, semua warna lain yang ada di Build Booster ini adalah stiker.

hbsg7

Bentuk sayap ketika digabungkan. Meriam dari Build Booster juga dapat diarahkan ke depan Build Strike Gundam dan juga dikeluarkan gagang untuk kedua meriam tersebut.

hbsg8
hbsg9

Sayap dari Build Booster dapat digerakkan dengan cukup fleksibel, sehingga dapat dibentuk hingga menyerupai Aile Pack dari Aile Strike Gundam.

hbsg10

Build Booster dapat dipasangkan langsung ke HG SEED lainnya (dan Build Strike Gundam sendiri dapat mengekanan backpack dari kit HG seri SEED). Untuk RG, Build Booster dapat memutar pin colokannya agar dapat terpasang di RG.

hbsg11

Sekian kilasan review HG Build Strike Gundam dari Hacchaka. Lengkapnya dapat dilihat langsung di situsnya.

HG Build Strike Gundam dirilis pada Oktober 2013 dengan harga 1.400 yen.