Misaka dan Kirino Siap Bertarung di Dengeki Bunko Fighting Climax

October 5, 2013 11:45 am
Misaka dan Kirino Siap Bertarung di Dengeki Bunko Fighting Climax

Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-20 Dengeki Bunko berkolaborasi dengan SEGA untuk merilis sebuah game fighting berjudul Dengeki Bunko Fighting Climax. Game ini akan menghadirkan berbagai karakter yang berasal dari judul-judul light novel yang pernah diterbitkan oleh Dengeki Bunko dan juga karakter dari franchise yang dimiliki Sega.

Pada saat game ini diumumkan diperlihatkan screenshot yang memperlihatkan pertarungan antara Shana dari Shakugan no Shana dengan Asuna dari Sword Art Online. Kali ini dengeki online memperlihatkan dua karakter playable baru yang berasal dari light novel yang diterbitkan Dengeki Bunko, yaitu Misaka dari To Aru Kagaku no Railgun dan Kirino dari Oreimo.

misakakirino

Diumumkan juga dua karakter pendukung baru yaitu Kamijou Touma dan Kuroneko. Selain itu dengeki online juga menjelaskan detail gameplay dari Dengeki Bunko Fighting Climax ini,

Support: Dengan menekan tombol S, pemain akan dapat memanggil support chara, yang berbeda-beda tergantung karakter yang digunakan

support

Impact Skill: A + B atau bawah A +B, merupakan salah satu kombinasi untuk mengeluarkan jurus spesial. Memiliki guard point yang bisa digunakan untuk membalikkan keadaan, atau bisa digunakan juga sebagai sambungan combo, berfungsi juga seperti jurus spesial biasa.

impact

Trump Card: B + C, menggunakan dengeki mark, dapat mengeluarkan serangan kuat, digunakan untuk serangan penghabisan. dengeki mark dapat distack hingga 2 buah, setiap awal pertarungan kalian akan mendapatkan satu dengeki mark.

trump

Blast: A+B+C, dengan menggunakan blast icon, yang dapat pulih seiring waktu, blast memiliki beberapa efek yang berbeda, bila digunakan pada saat musuh menyerang, akan mementalkan musuh tersebut dan bila digunakan pada saat netral, akan meningkatkan kekuatan karakter.

blast

Extend Action: Pada saat mengeluarkan serangan biasa atau serangan spesial, tombol tersebut tetap ditahan, maka akan terjadi perubahan pada serangan yang sedang dikeluarkan.

Potential: Skill unik yang dimiliki masing2 karakter yang akan keluar pada saat memenuhi kondisi tertentu, seperti misalnya pada saat HPnya rendah, attacknya bertambah, dan lain-lain, Potential akan berbeda-beda tergantung karakter yang digunakan.

Climax Gauge: Gauge yang bertambah pada saat menyerang dan menangkis. bisa distack sampai 5 bar, digunakan untuk mengeluarkan jurus super, EX special move, atau jurus2 lain.

EX Special: Bila mengeluarkan jurus spesial dengan tombol S, dan menggunakan 1 climax gauge, jurus spesial yang dikeluarkan lebih kuat.

Climax Arts: Jurus super yang menggunakan 2 bar. masing2 karakter akan memiliki 2 climax arts.

Reflection Guard: menekan tombol pada saat menangkis, akan membuat musuh terdorong sedikit, dengan cost sedikit climax gauge.

Quick Combination: Dengan menekan tombol A terus menerus, maka akan menjadi auto combo seperti di Persona 4 U. dengan menekan tombol A secara terus menerus, akan menjadi A>B>C>Impact Attack>EX Special.

Dengeki Bunko Fighting Climax direncanakan untuk dirilis pada console Nintendo 3DS detail lebih banyak akan diinformasikan pada acara Dengeki Bunko Autumn Festival 2013 yang berlangsung di Akihabara UDX dan Bellesale Akihabara pada tanggal 6 Oktober.