Setengah dari Karyawan Capcom Europe Akan Dipecat

October 5, 2013 6:45 pm
Setengah dari Karyawan Capcom Europe Akan Dipecat

Menurut MCVUK, Capcom Europe mengalami pengstrukturan ulang perusahaan yang akan mengakibatkan pemecatan dari setidaknya setengah dari karyawannya dan penggabungan beberapa tugas.

Juru bicara Capcom menyatakan, “Mengikuti pengstrukturan ulang operasinya di Amerika, organisasi Eropa Capcom saat ini sedang mengevaluasi struktur perusahaan untuk memastikan perusahaan berada dalam posisi terbaik untuk memanfaatkan perubahan kondisi market yang sedang dihadapi”. Tidak hanya di Eropa, di awal tahun ini Capcom USA juga memecat beberapa staffnya, salah satunya adalah Christian Svensson, Senior Vice President dari Capcom USA.

capsuf

Beberapa game Capcom tidak terjual sebaik yang Capcom harapkan (Resident Evil 6, DmC, dll). Oleh karena itu, Capcom menyatakan bahwa mereka akan mengevaluasi ulang proyek-proyek mereka yang berujung dengan pembatalan beberapa game yang direncanakan untuk dirilis untuk 2014 den kedepannya.
Untuk kedepannya, Capcom merencanakan untuk meningkatkan penjualan DLC mereka agar tiap game mereka dapat bertahan lebih lama.

Untungnya untuk Capcom, Monster Hunter 4 di 3DS memiliki penjualan yang cukup bagus. Saat ini MH4 mencapai penjualan 2,4 juta kopi, cukup mendekati target dari Capcom yaitu penjualan 2,8 juta pada Maret 2014. Apakah itu berarti Capcom akan mengfokuskan game Monster Hunter mereka dan memberikan lebih dari Monster Hunter Frontier G?

Sumber: esteru