Tanpa Ada Slam Dunk Mungkin Tidak Akan Ada Kuroko no Basket

October 8, 2013 8:40 pm
Tanpa Ada Slam Dunk Mungkin Tidak Akan Ada Kuroko no Basket

Pada interview yang baru-baru ini ditampilkan pada sebuah majalah, mangaka Kuroko no Basket atau yang biasa disingkat KuroBasu membicarakan apa yang menginspirasi dirinya hingga mulai membuat serial tersebut, dan ternyata manga Slam Dunk lah yang telah menjadi insprasi dirinya.

Seperti yang dikutip oleh SGcafe, pada interview tersebut Tadatoshi Fujimaki, mangaka KuroBasu mengatakan “Pastinya aku memulainya karena menyukai Slam Dunk. Aku membacanya dan benar-benar puas setelahnya. Kosakata yang dipilih sangat cocok untuk anak-anak dan turnamennya juga bagus untuk dilihat. Itulah sebabnya kenapa ketika aku ingin menggambar manga basket, aku selalu memikirkan kembali Slam Dunk. Mulai dari kata-kata hingga perjuangan melawan karakter saingan, kemenangan kendati adanya kendala dan final turnamen nasional, semua itu terpengaruhi oleh Slam Dunk.”

Ketika ditanya bagaimana manga Kuroko akan tamat dia menjelaskan bahwa dirinya akan membuat Kuroko kalah dan kalah lagi dalam turnamen dan mungkin akan butuh dua tahun sebelum kalian melihat Kuroko bisa membalas kekalahannya. Namun dia mewanti-wanti kepada para penggemar tersebut satu itu bisa benar, bisa juga salah.

owari