Real Life “Tsubasa Oozora” Berusia 9 Tahun Direkrut Real Madrid

October 9, 2013 3:00 pm
Real Life “Tsubasa Oozora” Berusia 9 Tahun Direkrut Real Madrid

Tentu hampir kita semua menyaksikan salah satu anime yang jadi mimpi masa kecil kita, “Captain Tsubasa”. Pesepakbola berbakat dari Jepang yang pada akhirnya menjalani debut Pro di Liga Spanyol dengan Barcelona tempat Lionel Messi bermain. Salah satu bocah dari Jepang tampaknya akan mengalami nasib yang nyaris serupa.

Nakai Takuhiro dari Prefektur Shiga, baru-baru ini direkrut untuk bergabung ke salah satu klub raksasa di Spanyol dan dunia, Real Madrid. Tempat Cristiano Ronaldo sekarang merumput. Dan dia direkrut di usia yang masih amat sangat muda, yaitu 9 tahun!

ER7_RE_EF_JAPINHA_570kbps_2012-07-07_d700d5e4-c83a-11e1-8324-bb7129e1bf41

Video permainannya yang sangat bagus untuk anak seusianya merebut perhatian masyarakat Jepang terutama penggila bola. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Nakai dapat menjadi The Next Messi!

Bukan pertama kali-nya Pemain bola asli Jepang merebut perhatian sepakbola internasional. Dulu mereka punya Hidetoshi Nakata yang merumput di Parma FC, Italia. Sekarang ini yang terkenal adalah Kagawa Shinji di Manchester United, Inggris, Nagatomo Yuto di Inter Milan, Italia, dan Keisuke Honda di CSKA Moskwa, Rusia.

Tapi Nakai tidak sendirian, ternyata Nakai punya senpai yang tidak terlalu jauh, tetanggaan pula di Barcelona, Kubo Takefusa yang sudah lebih dahulu bergabung dengan tim muda Barcelona di Spanyol. Berusia 12 tahun dan sudah menjadi pemain inti di tim muda Barcelona. Sama dengan Nakai, Kubo disebut-sebut sebagai Japanese Messi.

Take-actua-de-delantero-centro_54238505167_54115221154_600_396

Jepang memang hebat, tapi ternyata di Indonesia pun ada, dalam wujud Tristan Alif Naufal. Pesepakbola berumur 7 tahun yang rumornya diperebutkan oleh Barcelona dan Liverpool. Pelatih Barcelona saat itu Pep Guardiola sampai sengaja datang ke Indonesia untuk mengajak Tristan bergabung dengan Barcelona.

2

Semoga nanti kita bisa melihat duel mereka semua di rumput hijau di televisi dengan Tendangan Harimau dan Tendangan Garuda! Yang sebelum shoot flashback dulu itu~~~

Sumber: Rocketnews