Sebongkah Cinta bagi Ilyasviel di “Fate Kaleid Liner Prism Ilya”

October 9, 2013 6:00 pm
Sebongkah Cinta bagi Ilyasviel di “Fate Kaleid Liner Prism Ilya”

Bagaikan menjawab kericuhan fans(lolicon) Ilya di Game utamanya Fate/stay Night karena tidak ada Ilya route, TYPE-MOON menjawab dengan Official Spin-off “Prism Ilya”. Dan belum cukup dengan 2 sekuel manga di “Zwei” dan “Drei”, akhirnya animenya tayang. Sesuai haraFap?

Konspirasi! Setelah manganya mencapai sekuel kedua di “Drei”, animenya tayang, dan bahkan sepertinya TYPE-MOON serius ingin menganimasikan keseluruhan manga Prism Ilya bahkan setelah mereka mengumumkan untuk mengadaptasi rute terakhir Stay Night yaitu Heaven’s Feel, segera setelah selesai menyiarkan Kara no Kyoukai terbaru.

Saya sih tidak protes, toh memang nyatanya meskipun spin-off, Prism Ilya tetap merupakan salah satu seri yang bagus, terlepas dari fakta bahwa ini adalah sebuah Spin-off. Seri ini tetap dapat dinikmati bahkan jika kamu tidak mengerti Nasuverse (TYPE-MOON universe) meskipun saya YAKIN mayoritas datang demi DELISHUS SMEXY LOLI.

959b30545e3e0d6652c62b2ff324e8411371215673_full

Tapi apa memang bagusnya cuma LOLInya? Telaah JOI menemukan bahwa;

THE GOOD – THE LOLIS

Welp, Ilya memang lucu, tapi karena di Fate dia tiap kali muncul selalu ada di samping (atau diatas) Berserker yang BESAR, HITAM, dan KERAS, saya jadi merasakan ketakutan sama Ilya, belum lagi bajunya yang serba rapih tertutup itu. Yang ada bukanlah rasa ingin mendorongnya ke tempat tidur, tapi bagaimana membawanya dan membesarkannya di dalam lingkungan Keluarga Cemara yang bahagia.

c7750e881faf1bcc682cb927b46faeb41369341198_full

Di Prism Ilya, hal itu serasa diperbaiki, seragam sekolah yang mirip dengan SMU Shiro dan Rin, personality yang benar-benar Imoto Material, Brocon versi sweet (bukan versi tragis seperti di Fate). Ditambah atmosfer dan kostum Mahou Shoujo yang (SANGAT)mendukung fanservice. Saya hanya bisa bersyukur animenya tayang sebelum No Fap October datang.

9e1a65d374cc4e6305635777b9cbd3791369341247_full

Tidak puas dengan Ilya? Jangan gundah! Kita punya Kuudere loli yang punya potensi besar untuk jadi aggressive Yuri! Sambut Miyu! Dengan kostum yang lebih seksi dari punya Ilya dan tendensinya yang sangat mengundang untuk diRAEP, Miyu merupakan calon loli yang tepat untuk anda yang tidak puash dengan Ilya! Pesan sekarang dan dapatkan satu paket seragam Maid untuk Miyu anda!

Bagi anda yang sedikit eksentrik, teman-teman sekelas Ilya juga (mungkin) bisa anda nikmati di Season 2! Tunggu dengan sabar dan siapkan tisu anda!

THE GOOD – DEM Magic Circles

fate-kaleid-liner-prisma-illya-04-08

Mengingat studio-nya juga mengerjakan seri lain (yang tampak lebih banyak dapat suntikan duid) yaitu Watamote, saya merasa bisa memaklumi desain dan animasi yang tampak “kasar” dibandingkan dengan manganya. Tetapi saya terutama merasa dikhianati saat battle pertama dengan Rider yang sama sekali tidak “keren” setelah disuguhi 2 seri Fate lainnya yang sungguh keren Fate/Zero dan Fate Unlimited Blade Works. Ya saya tahu studionya beda dan banyak aspek lain yang membuat ini tidak pantas dibandingkan tapi setidaknya ya…

Tapi segera setelah itu kekecewaan saya terobati begitu melihat DEM MAGIC CIRCLES saat battle dengan Caster, dianimasikan dengan apik dan baik! Battle terlihat intens dan cukup mewakilkan aksi yang tergambar di manga.

02 Archer-Ilya

Hal yang sama juga ada di battle epik lainnya. Kekecewaan saya terobati! Apalagi saat Ilya menjelma jadi Archerko dan EMIYA di putar. Oh Gawd Tolonglah~~~~!

4DZOMOW

My ovaries will explode by the sheer awesomeness of Archerko

THE MIXED – THE LOLIS

Saya suka loli seksi di Prism Ilya, tapi tolonglah, saya bukan lolicon sejati. Karena itulah saya merasa loli terlalu dijual disini. Oke mungkin ini memang cerita loli yang dipenuhi loli yang dilolikan, tapi sepertinya kostum Saber itu terlalu maksa.

03 Saber-Miyu

Beberapa fanservice tidak pada tempatnya dan sedikit merusak hati saya yang belum mau masuk penjara ini. Mungkin ada yang menikmati tapi jelas bukan saya.

THE BAD – Desain Karakter yang “Nabrak”

Jeda yang singkat selepas Fate/Zero membuat saya terpaksa jadi membanding-bandingkan karakternya dengan Prism Ilya, dan jujur Prism Ilya yang terlalu childish jadi terasa tidak enak di lihat. Untuk season 1 yang memang masih “fuwa-fuwa” mungkin tidak masalah, tapi mengingat season 2 sudah diumumkan dan ceritanya hanya akan jadi lebih “dark” setelah ini, saya rasa ini merupakan salah satu hal yang patut diperbaiki kedepannya.

camelot

Akhir kata memang Prism Ilya adalah salah satu adaptasi yang menjanjikan karena kesetiannya pada seri manga-nya. Tapi banyaknya aspek yang dirasa “kurang suntikan dana” dan penyesuaian dari manga vs Fate lainnya menjadikan seri ini tidak bisa lepas dari label “just another above average adaptation” buat saya :/

Puji Tuhan sekuelnya langsung dikonfirmasi! Kuro-chan!!

Fate.kaleid.liner.PRISMA☆ILLYA.full.1033987