Bingung Mau Kemana? 11 Tourist Spot Unik di Jepang

October 12, 2013 5:00 pm
Bingung Mau Kemana? 11 Tourist Spot Unik di Jepang

Sudah beberapa kali ke Jepang dan bosan dengan Akiba, Comiket, dan Asakusa? Baru pertama kali ke Jepang tapi malas mengunjungi Otaku spot? Ke Jepang dengan teman non-otaku atau keluarga? Coba salah satu tourist spots ini!

Dirangkum oleh salah satu website tourism Voyagin, berikut 11 tempat wisata unik dari yang bersejarah, otaku-ish, sampai yang gila sekalipun!

activity_26_0

1. Minum teh dengan Lolita (2.500 yen/2jam)
Bukan, bukan. Bukan loli dalam artian underage girl. Lolita disini adalah gadis cantik berpakaian gaun era viktoria (Lebih familiar dengan Gothic Lolita? Bayangkan baju itu berwarna putih dan pink) Lengkap dengan perlengkapan Tea Party ala Alice, dengan gelas cantik dan sendok teh.

activity_113_0

2. Belanja dengan Lolita (3.500 yen/2jam)
Bosan duduk di meja sambil minum Earl Grey? Mari kita jalan-jalan ditemani Lolita! Lolita bukanlah pemandangan lazim di jalanan Tokyo, apalagi Lolita yang menemani turis gaijin! Langkahkan kakimu untuk mencari foto spot yang bagus untuk mengambil foto yang pantas kamu pamerkan di Facebook!

activity_70_1

3. Maid Cafe (Variety)
Merasa segan masuk Maid Cafe? Jangan takut! Mereka tidak akan meraep anda! Banyak pilihan maid cafe yang bisa anda coba selagi di Tokyo

activity_68_0

4. Servis Membersihkan Telinga oleh Cosplayer (3.200 yen/30 menit)
Hizamakura (Lap Pillow) sambil telingamu dibersihkan oleh cewek moe? Ternyata itu bukan lagi impian! Salah satu warisan budaya keluarga Jepang yang sekarang banyak diimpikan oleh para ronery ini bisa kamu dapatkan dengan membayar sedikit uang selagi ada di Jepang!

activity_8_0

5. Menonton Konser Idol (1.000 yen/1 jam)
Tidak, yang ini bukanlah konser Idol besar yang ada di venue besar seperti Saitama atau Yokohama, lihatlah ke dalam salah satu toko di Akiba dan rasakan suasana Live House yang biasanya diisi oleh band amatir calon artis anisong dipenuhi oleh idol otaku yang menyemangati idola mereka yang berusaha naik daun dari bawah. Tidak suka idolnya? Liatin aja performance para vvota mereka yang biasanya bisa cukup menghibur.

activity_16_4

6. Mengamati Latihan Pagi Pesumo (3.500 yen/2 jam)
Resapi semua semangat dan keringat dari para pesumo yang berlatih dari pagi hari buta untuk menjalani hari mereka selagi mereka mengincar gelar Yokozuna. Salah satu olahraga paling historis di Jepang ini pasti menyimpan satu atau dua kejutan bagi anda. Semoga salah satunya bukan ikut dilempar oleh salah satu atlit.

activity_132_2

7. Kursus Kilat Menjadi Samurai (4.500 yen/1 jam)
Pelajari esensi Bushido, Way of Warrior, Tsubame Gaeshi, dan cara menebas natto dengan pedang langsung dari ahlinya!

activity_24_1

8. Belajar Membuat Sushi (5000 yen/ 2jam)
Sushi di Kampung halaman terlalu mahal? Buat Sushi sendiri setelah belajar langsung dari kokinya! Tidak hanya cara melipat sushi yang butuh ketelitian dan seni, pelajari juga cara memasak nasi sushi (shari) dan juga memotong ikan yang benar

activity_37_0

9. Senam di Kuil (3000 yen/2jam)
Senam di gym? Tjuih! Sekarang senam anda bisa menjadi lebih terasa khidmat ditemani wangi tatami dan kayu kuil berusia lebih tua dari kakek buyut anda .

activity_52_0

10. Menjadi Ninja? Kenapa Tidak? (12.000 yen/1,5 jam)
Latihlah diri anda menjadi ninja sejati dengan meditasi ninja asli, berlatih dengan 3 senjata, semua sambil memakai pakaian ninja. Di akhir sesi kita juga akan diajari cara Naruto melipat tangannya supaya bisa membuat Rasengan yang disebut dengan Kujikiri

gal

11. Berdandan menjadi Gyaru selama 1 hari (10.000 yen/2 jam)
Dandanan ala “Gyaru” atau “gal” sangat populer di Jepang. Ajak pacar atau adik anda untuk menjadi Gyaru dengan sihir yang disebut dengan makeup!

Untuk mencoba, silakan kunjungi Voyagin untuk tahu lebih lanjut tentang tempat pilihan wisata ini

Sumber: Matome Naver, Rocketnews