Kenapa Dengeki Bunko Memutuskan Untuk Membuat Sebuah Fighting Game?

October 12, 2013 10:38 am
Kenapa Dengeki Bunko Memutuskan Untuk Membuat Sebuah Fighting Game?

Bagi kalian penggemar sub-culture Jepang pasti sedikit banyak mengenal Dengeki Bunko, penerbit yang terkenal dengan judul-judul Light Novel yang pernah mereka rilis seperti Sword Art Online dan To Aru Majutsushi no Index. Saat ini mereka sedang berkolaborasi dengan Sega untuk membuat sebuah game fighting yang berjudul Dengeki Bunko Fighting Climax, dimana kalian akan bisa melihat berbagai karakter dari serial light novel yang dirilis oleh Dengeki Bunko bertarung satu sama lain.

Seperti dikutip oleh siliconera dari 4Gamer, pada acara Dengeki Bunko Autumn Festival, direktur Takaharu Terada serta co-producer Ryutaro Nonaka dan Juro Watari berbicara mengenai alasan mereka membuat Dengeki Bunko Fighting Climax.

dengeki-1

“Memang Dengeki Bunko telah memiliki banyak judul yang telah dijadikan game, tapi tidak banyak judul game dimana kalian bisa bermain sebagai karakter (dengeki bunko) dalam sebuah game bergaya action,” kata Nonaka.

“Saya pikir saya berbicara mewakili kita semua ketika berkata ‘Aku ingin bermain sebagai Shana, Asuna, misaka dan Kirino. Dan ‘Aku ingin mencoba jurus spesial dari judul tersebut,’ jadi itulah mengapa kita membuatnya (Dengeki Bunko Fighting Climax) menjadi sebuah fighting game,” tambah Terada.

dengeki-3

Seperti kalian tahu, pada Dengeki Bunko Fighting Climax kalian tidak akan hanya melihat karakter yang memang bisa bertarung seperti Asuna dari Sword Art Online atau Shana dari Shakugan no Shana namun game tersebut juga akan menghadirkan karakter seperti Kirino dari Oreimo, yang pastinya tidak bisa bertarung seperti layaknya karakter-karakter lainnya. Terada menimpali, “Bahkan bagi kita, kita menganggap game fighting ini sebagai sebuah mimpi”

dengeki-6

dengeki-5

“Seperti yang kalian ketahui, judul-judul (light novel) Dengeki Bunko terdiri dari banyak karakter yang tidak dapat bertarung, namun kami berpikir menambahkan karakter yang tidak cocok dengan citra tersebut (petarung), muncul dalam game,” Nonaka menggoda. “Ini benar-benar pertarungan yang seperti mimpi, atau mimpi sebuah pertarungan.”

dengeki-2

Terada menyebutkan bahwa konsep game ini tidak ditujukan hanya untuk melihat sebuah pertarungan yang serius tapi ia berharap kalian akan bisa mengatakan “Mari kita bersenang-senang dan bertarung satu sama lain, sebagai fans!” Ia ingin menganggap game tersebut sebagai sebuah pesta bagi Dengeki Bunko.

dengeki-4

Dengeki Bunko kemungkinan besar akan dirilis pertama kali sebagai sebuah arcade game, meskipun sudah diumumkan bahwa Dengeki Bunko Fighting Climax juga akan dirilis untuk home console namun belum ada kepastian di console mana game tersebut akan dirilis. Namun, sudah ada rumor bahwa game tersebut akan dirilis untuk console Nintendo 3DS.