Shonen Sunday Kedatangan Mangaka Muda Berbakat

October 12, 2013 1:00 pm
Shonen Sunday Kedatangan Mangaka Muda Berbakat

Sempat teringat kisah Bakuman saat membuat artikel ini. Dan seperti yang kalian ketahui majalah komik mingguan Shonen Sunday ini merupakan salah satu dari tiga penerbit ternama di Jepang dengan motonya, “Spending a pleasant”

screen-shot-2013-10-11-at-9-00-49-am

Dengan penjualan perminggu mencapai satu juta kopi per minggunya, majalah komik kenamaan ini juga sering menampilkan wajah-wajah mangaka baru dan satu yang mengejutkan adalah salah satu mangaka baru mereka merupakan pendatang baru yang tak begitu dikenal dan berusia muda.

Adalah Sabaneko (penname), seorang siswi tingkat pertama disebuah SMA di prefektur Hiroshima dan memenangkan penghargaan Rookie of the Year yang diadakan Shonen Sunday dengan karyanya yang penuh ekspresi emosi yang berjudul Oni-Hime. Diceritakan sebanyak empat puluh halaman, berkisah tentang sang protagonis, Oni-Hime, yang ingin membalas dendam kematian ayahnya dan memusnahkan para setan.

Karya ini selesai sebelum usianya menginjak ulang tahun ke-16, dan karya Sabaneko ini diterbitkan pada Shonen Sunday volume 43 serta mendapatkan beberapa kritik dari sejumlah mangaka.

Source: RocketNews
Image