Kereta Shinkansen Diberhentikan Oleh Polisi

October 13, 2013 2:55 pm
Kereta Shinkansen Diberhentikan Oleh Polisi

Berhati-hatilah dalam berucap, terutama bila kamu berada diangkutan umum seperti kereta. Hal ini nampak tak dihiraukan oleh salah satu penumpang Shinkansen, hal ini menyebabkan kereta peluru ini diberhentikan oleh polisi setelah meninggalkan stasiun Tokyo.

Awalnya sekitar jam 9.10 pagi waktu setempat, didalam salah satu gerbong Shinkansen seorang pria tak sengaja mendengar seseorang berbicara dengan ponselnya dan mengucapkan “meledak didalam kereta”, kontan saja pria ini kaget dan langsung menelepon 110. Polisi yang menerima laporan ini langsung menghentikan kereta ini di stasiun Nasushiobara pada jam 9.32 pagi waktu setempat. Pihak kepolisian mengevakuasi seluruh penumpang dan memulai melakukan sweeping selama 30 menit disemua gerbong Shinkansen.

Karena pihak kepolisian tidak menemukan benda mencurigakan didalam kereta Shinkansen Nasuno 253 ini, mereka melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang mendengar pembicaraan tersebut dan orang yang melakukan pembicaraan via ponsel tersebut. Namun terjadi kesalahanpahaman, ternyata orang yang mengatakan “meledak didalam kereta” itu ternyata kebelet buang air kecil. Orang tersebut tidak sanggup lagi sehingga mengucapkan kata-kata tersebut. Jelas saja hal seperti membuat kacau dan panik. Namun untung saja bukan bom sungguhan.

Bagi kalian yang akan melakukan perjalanan dalam kota Jakarta dengan kereta jangan lupa untuk buang air kecil atau besar terlebih dahulu, jangan sampai kalian melakukan hal yang sama dengan orang tersebut.

Sumber: RocketNews
Image