Fantasia Bunko 25th Anniversary Festival

October 14, 2013 10:01 am
Fantasia Bunko 25th Anniversary Festival

Pada tanggal 12-13 Oktober 2013, di Bellesale Akihabara diadakan event Fantasia Bunko 25th Anniversary Festival, dan karena suatu kebetulan, saya hari ini datang ke Akihabara untuk mengikuti Location Test Dengeki Bunko Fighting Climax, jadi berikut inilah coverage event dadakan saya.

fantasia02fantasia04 fantasia03

Fantasia Bunko 25th anniversary festival adalah acara untuk merayakan 25 tahun dari awalnya penerbitan Dragon Magazine (Fujimi Shobo, dan merupakan anak perusahaan dari Kadokawa), majalah yang memuat light novel, yang merupakan cikal bakal dari beberapa seri light novel yang ada saat ini, mulai dari Slayers, Full Metal Panic, Seitokai no Ichizon, Date A Live, Kamisama no Inai Nichiyoubi, sampai Highschool DxD, Tokyo Ravens, dan Yu-sibu yang animenya diputar season ini.

fantasia47fantasia46 fantasia12

fantasia11

Rangkaian acaranya antara lain adalah live talk session dengan para seiyuu dan pengarang novel untuk beberapa seri seperti Tokyo Ravens,  Yu-sibu, Blazblue, dan lain-lain, sedangkan untuk boothnya terdapat booth yang menjual barang-barang official dari seri-seri yang terkait, seperti bed sheet, tapestry, ofuro poster, T-shirt, dan lain-lain.

fantasia48fantasia15 fantasia16 fantasia14 fantasia13

Sulit sekali menahan diri untuk tidak membeli sesuatu di sana, bukankah begitu? ^^ untungnya saya berhasil menahan diri untuk tidak belanja apa-apa. :3

Selain booth yang menjual merchandise, terdapat booth Tokyo Ravens yang menjual omikuji, disertai dengan tiga SPG cantik yang mengenakan baju miko, yang bebas untuk difoto ataupun diminta untuk foto bersama. Sayangnya saya tidak sempat meminta untuk foto bersama D:.

fantasia41fantasia40 fantasia39 fantasia38 fantasia37

Terdapat juga booth Tamashii Nations , dengan replika tangan skala 1/1 Laevatein! Pengunjung juga diperbolehkan untuk naik ke atas tangan tersebut dan berpose untuk diambil fotonya. Untuk kali ini, lagi-lagi saya tidak mengambil foto saya sendiri, karena saya memang hanya pergi sendiri saat itu T_T. Dan harap maklum untuk kualitas foto yang kurang baik, karena semuanya kurang persiapan :3.

fantasia05fantasia06 fantasia08 fantasia07

Booth Kamisama no Inai Nichiyoubi sangatlah simpel, hanya terdapat gambar Ai-chan dengan tanda tangan para cast, serta plush doll Ai-chan <3

fantasia09fantasia10

Di tengah-tengah terdapat semacam galeri dengan ilustrasi dari berbagai macam light novel (yang sayangnya tidak diperkenankan untuk diambil fotonya), dan juga terdapat jejeran sketsa para ilustrator untuk beragam light novel, serta tanda tangan dari para pengarangnya. Ilustratornya antara lain seperti Tsunako untuk Date a Live, Miyama-Zero untuk Highschool DxD, Katsurai Yoshiaki untuk Dakara Boku ha H ga Dekinai, dan lain-lain.

fantasia26fantasia27 fantasia25 fantasia21 fantasia18 fantasia20 fantasia17 fantasia19 fantasia23 fantasia24 fantasia28 fantasia29 fantasia30 fantasia31 fantasia32

Di tengah juga terdapat sejarah Dragon magazine, dan juga gambar para heroine dari masing-masing seri, di dalam satu gambar. Bisakah kalian sebutkan siapa saja para heroine tersebut?

fantasia34 fantasia35 fantasia33
Sampai pada penghujung acara, para staff maju ke depan stage, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pengunjung, kemudian acara berakhir dan seluruh staff membereskan venue event.

fantasia49

Sekian liputan untuk event Fantasia Bunko 25th Anniversary Festival, sampai berjumpa di lain waktu.

Tambahan :

Pada saat acara pengundian hadiah, beberapa seiyuu dari serial anime Yu-sibu muncul di stage, seperti Nitta Emi, yang sebelumnya pernah datang ke Indonesia di AFAID 2013, dan beberapa seiyuu lain, serta juga diumumkan tiga karakter teratas untuk ranking heroine 25th Anniversary Fantasia Bunko. Hasilnya adalah :

B SAEKO

3. Busujima Saeko (Highschool of the Dead)

S.KURIMU

2. Sakurano Kurimu (Seitokai no Ichizon)

RIAS

1. Rias Gremory (Highschool DxD)

perolehan suara untuk Kurimu dan Saeko berbeda sangat tipis, sekitar 3 suara, sedangkan Rias memimpin jauh di atas mereka, sekitar 200 lebih suara. Mungkin karena pengaruh animenya yang baru saja tamat season lalu? atau karena faktor-faktor lain?