Truk Pemadam Kebakaran Ini Didesain Oleh Desainer Gundam

October 15, 2013 8:04 pm
Truk Pemadam Kebakaran Ini Didesain Oleh Desainer Gundam

Anda tahu Kunio Okawara? Beliau adalah desainer mecha untuk berbagai macam anime, yang mana karyanya yang paling terkenal adalah Gundam paling pertama, RX-78-2. Beliau baru-baru ini diminta untuk mendesain sesuatu. Mekanik? Ya. Robot? Bukan. Belau baru saja diminta oleh Yoshitani Machinery Co., sebuah manufakturer truk pemadam kebakaran, untuk mendesain sebuah truk pemadam kebakaran generasi baru!

kunifire1

Truk yang diberi nama “The Next Yoshitani Rescue Vehicle” ini memiliki panjang 14 meter dan 18 roda, dan dilengkapi dengan lampu sorot dengan daya tinggi dan water cannon. Selain itu, sebuah rescue vehicle dapat dipisah dari bagian depan truk ini dan memiliki pompa airnya sendiri dan juga tangan robotik yang dapat dipasangkan bor dan berbagai peralatan lainnya.

kunifire2

Ya, memang terdengar tidak masuk akal karena akan sangat mahal untuk diproduksi dan desain yang tidak praktis untuk digunakan. Oleh karena itu, “The Next Yoshitani Rescue Vehicle” tidak akan diproduksi, setidaknya tidak dalam waktu dekat (atau selama semua jalanan di Jepang belum bisa memuat sebuah truk berukuran 14 meter).

kunifire3

Meskipun begitu, Kunio Okawara tetap berharap karyanya ini dapat menjadi simbol untuk menyemangatkan para pemadam kebakaran. Desain ini juga akan dirilis dalam bentuk kaos yang dijual di nesnoo untuk 3.990 yen mulai awal November nanti.

kunifire4

Sumber: Rocketnews