2013 Fall Anime 1st Eps Impression [Part 4]

October 16, 2013 8:30 pm
2013 Fall Anime 1st Eps Impression [Part 4]

Mari lihat Impresi Arpeggio, Valvrave, dan Kuroko no Basuke!

Eh wait, satu pengecualian. Kamen Rider Gaim!!

aoki-hagane-no-arpeggio-anime-character-art-pv-3-seventhstyle-001-614x871

Arpeggio:

bukan_randy says:
3DCG untuk kapal dan pertarungannya: “Good”
3DCG untuk karakter utamanya: “Erhh… okay?”
3DCG untuk karakter sampingan: “OH GOD WHY”
Kenapa sih kalau ada model 3D di anime TV series, seringkali animasinya berjalan hanya dengan kecepatan 5 frame per second?
Gwa sendiri belum baca manganya, tapi teman-teman saya bilang bagus. Sementara itu, setting cerita yang sejauh ini saya tangkap dari ep 1 adalah: “Dunia diserang oleh pasukan kapal laut yg kebal” -> “Hanya kapal sang tokoh utama (cowok ‘I’m so cool, I’m expresionless’) yang memiliki versi antromorph ceweknya yang bisa mengalahkan kapal-kapal musuh” -> “Kapal-kapal musuh ternyata juga punya versi antromoroh ceweknya juga” -> “Kayaknya satu per-satu kapal-kapal musuh ini akan ‘ditaklukan’ oleh sang tokoh utama, beserta bentuk cewek antromorphnya”, AKA harem show.
Please tell me I’m wrong “orz.

Nugra Says:
I’m here only for War scene, and Takao
Karena saya sudah punya Kancolle *guheheheheh*

02bbd0dd2e2e2ab5f76d894b08f0a5e41379684130_full

Valvrave:

bukan_randy says:
Setelah dapet jeda 3 bulan dari kebodohan ini, Valvrave kembali menghantam dengan banyak plot twist/reveal yang konyol sekaligus dalam 1 episode, character de-development (yang muncul tiba-tiba dan selesai dengan tiba-tiba juga), terlalu banyak sparkle-sparkle hijau (Sunrise masih belum bisa move-on dari GN particle ya?), dan OP baru… yang kalah jauh dibanding Preserved Rose.
Dan sialnya saya harus nonton tiap minggu untuk bikin live commentarynya di grup tertentu “orz.

Nugra says:
Saya itu punya standar yang rendah dalam cerita, jadi jaraaaaang sekali nitpicking. You’ll rarely find me bi*ching about story setting watsoever, logic ga nyampe. Tapi VVV adalah satu dari sangat sedikit anime yang kebodohannya kentara banget bahkan oleh saya. S1 sudah sangat bodoh, S2 sudah mulai kelihatan kalau kebodohannya akan ada dalam level yang sama. But in all, VVV adalah salah satu kandidat Best Comedy untuk Fall Anime, patut dicoba (sarcasm intended)

Kuroko-500x326

Kuroko no Basuke:

Randy says:
pas ntn openingnya, saking bagusnya, gw speechless… tetapi karena actionnya masih belum terlalu banyak, jadinya masih perlu lihat episode2 selanjutnya

kamen_rider_gaimu_wallpaper_by_xmarcoxfansubs-d6moprx

Kamen Rider Gaim
bukan_randy says:
Seperti anime garapan Urobuchi pada umumnya, ep 1 dari tokusatsu ini juga terdapat banyak penjelasan setting. Mungkin bagian “Kelompok breakdance yang saling memperebutkan wilayah dengan adu Pokemon Invess” kesannya masih agak aneh, tapi kita lihat ke depannya bagaimana. Battle terasa lucu tetapi juga cukup realistis karena Gaim mempelajari cara bertarungnya dengan trial-and-error dan kebetulan. Dan preview ep berikutnya juga cukup menarik karena nampak Kota menggunakan kekuatan Kamen Rider Gaim untuk kehidupan sehari-harinya. Dan kalau mengingat ini karya Urubochi, nampaknya si “you-know-who” sudah mati karena “you-know-how”.

Nugra says:
Kamen Rider Buah! konsep yang unik disusun oleh Urobuchi, Episode 1 sudah keliatan “mirip” dengan Madoka Magica. Tapi saya curiga ini adalah “trap” dari Butcher supaya kita berpikiran begitu. BEWARE! Saya harap ini juga akan jadi awesum

Masih bersambung di Part 5!