Interview Ishikawa Yui, Pemeran Mikasa di Shingeki no Kyojin, Pada Majalah QtoJapon

October 18, 2013 2:36 pm
Interview Ishikawa Yui, Pemeran Mikasa di Shingeki no Kyojin, Pada Majalah QtoJapon

QtoJapon adalah media yang berisikan tentang informasi sekolah di Jepang, pekerjaan, dan juga budaya orang Jepang, dan juga merupakan bagian dari Cool Japan.

Qtojapan

Salah satu bentuk medianya adalah majalah gratis yang berisikan tentang berbagai macam informasi tentang Jepang, dan pada edisi 19, Shingeki no Kyojin dijadikan cover untuk majalah tersebut, serta terdapat artikel tentang Shingeki no Kyojin, Monster Hunter 4, dan lain-lain.

Titan022013-10-17 23.56.17 2013-10-17 23.55.32 2013-10-17 23.55.18

Di dalam majalah ini juga disertakan Interview dengan Ishikawa Yui, Seiyuu dari Mikasa Ackermann di anime Shingeki no Kyojin. Berikut adalah isi interviewnya :

2013-10-17 23.56.32

1. TV animenya akhirnya tamat. Bisa beritahukan kepada kami, bagaimana perasaan anda sekarang?

Serial aslinya belum selesai, dan masih banyak misteri yang belum terpecahkan, maka dari itu, perasaan saya bukannya seperti “Akhirnya selesai!”, tetapi lebih ke arah “Selesai juga,ya.” Secara pribadi, pada saat berperan sebagai Mikasa, saya merasakan kegelisahan, dan juga tekanan yang dialami selama setengah tahun terus-terusan bertarung. Setelah sesi dubbing ini berakhir, saya pikir saya akan merasa kesepian juga.

2. Mikasa itu orang yang seperti apa ya?

Ada 3 poin penting dari Mikasa, yaitu memiliki kemampuan bertarung yang hebat, perasaannya tidak muncul di permukaan, dan menganggap Eren sebagai orang yang paling penting. Akan tetapi, sebenarnya Mikasa tidaklah sekuat itu, menurut saya. Misalkan saja kejadian kedua orang tuanya dibunuh dan ia diselamatkan oleh Eren itu tidak pernah terjadi, tidak akan ada Mikasa yang seperti sekarang. Mikasa yang diperlihatkan ke Eren, adalah sifat Mikasa yang asli, menurut saya.

Perasaannya kepada Eren.. Agak rumit ya (tertawa). Bila dilihat sekilas, terlihat seperti perasaan cinta, tetapi Mikasa sendiri sepertinya tidak mengerti akan perasaan itu. Semoga di kedepannya dia bisa menyadarinya ya!

3. Bagaimana menurut pendapat anda tentang dunia yang dipenuhi Titan?

Seperti perkataan Mikasa, “Dunia ini kejam”. Tetapi meskipun Mikasa putus asa, keberadaan Eren membuatnya memiliki harapan.

4. Sebagai seiyuu, bagaimana dedikasi yang perlu diberikan untuk memerankan Mikasa?

Mikasa memiliki imej yang kuat, tetapi sebenarnya juga sering menggunakan kata-kata yang feminim, mungkin karena pengaruh dari sopan santun saat ia dibesarkan. Karenanya, saya dapat memerankannya dengan jujur.

5. Bagaimana situasi di recording studio pada saat dubbing?

pada awalnya, sebelum mulai semua orang sangat konsentrasi kepada perannya masing-masing, sehingga udaranya sangat berat, tetapi tidak lama setelah kami mulai memerankan peran masing-masing dan mulai berinteraksi, semuanya menjadi menyenangkan.

6. Bagaimana menurut pendapat anda tentang event di Taiwan?

Event tersebut merupakan event tanda tangan pertama saya, maka saya awalnya sangat cemas. Akan tetapi, banyak orang yang datang, dan saya merasakan bahwa ini merupakan suatu karya yang sangat dicintai oleh orang-orang. Banyak orang yang cosplay, membuat berbagai macam barang, dan juga belajar bahasa Jepang, saya sangat salut dengan orang-orang di sana.

7. Yang terakhir, menurut Ishikawa-san, Shingeki no Kyojin itu karya yang seperti apa?

Menurut saya, ini merupakan suatu karya yang cukup berat, terutama sebagai sebuah manga dan anime. Menurut saya sendiri, lagi-lagi saya merasakan bahwa karya ini merupakan salah satu yang saya nikmati dalam memerankannya, dan saya berharap semoga karya ini dapat meninggalkan kesan kepada banyak sekali orang-orang yang menontonnya. Silahkan coba menontonnya.

Website  QtoJapon