JAXA dan NASA Berkolaborasi Untuk Satelit Baru, dan Anime Pendek

October 18, 2013 7:40 pm
JAXA dan NASA Berkolaborasi Untuk Satelit Baru, dan Anime Pendek

Setelah Space Brothers, kita dapat melihat lagi kolaborasi antar 2 badan luar angkasa paling besar di dunia, NASA dan JAXA. Dalam upaya mereka untuk meluncurkan satelit baru dan anime pendek.

ppp_20131018141413b78s

Bekerjasama dengan NASA, JAXA akan meluncurkan satelit baru yang dinamakan GPM/DPR (Global Precipitation Measurement / Dual-frequency Precipitation Radar). JAXA meluncurkan bagian DPR untuk bergabung dengan inti satelit GPM milik radar. (Saya tidak akan nge-joke DPR = Dewan Perwakilan Rakyat, ga lucu :v)

Satelit ini berfungsi sebagai satelit prediksi cuaca tipe baru, dan akan digunakan untuk memantau arus air laut dan memperkirakan hujan dan salju diseluruh permukaan bumi. Diduga dengan adanya satelit baru ini, cuaca di seluruh dunia akan dapat dipantau dalam kurun waktu tiap tiga jam sekali. (Yang sekarang kan cuma tiap pagi di berita lokal, itu juga tingkat kebenarannya diragukan :v )

“Kami harap dengan adanya anime pendek ini, generasi muda akan lebih tertarik untuk mempelajari tentang luar angkasa, baik di Jepang dan juga Amerika”

Satelit ini dijadwalkan akan diluncurkan di Tanegashima Space Center dalam waktu dekat.

Sumber: itmedia via yaraon

Header: Gambar