Kreator Gundam Original: “Bolos Sekolah/Kuliah Untuk Main Game? Biarin Aja”

October 18, 2013 5:22 pm
Kreator Gundam Original: “Bolos Sekolah/Kuliah Untuk Main Game? Biarin Aja”

Abad 21 adalah abad “procrastination” bagi hampir seluruh lapisan usia. Kali pertama umat manusia bisa melakukan hampir semua kebutuhan hidup dengan satu klik komputer tanpa perlu bergerak keluar kamar. Terutama kebutuhan akan hiburan. Seorang Ibu mengirim surat ke Tomino Yoshiyuki sang kreator “Gundam” original meminta saran untuk anaknya yang kecanduan game.

Di edisi terbaru majalah New Type, Tomino merespon surat tersebut. Menyatakan bahwa para orang tua tidak perlu memikirkan itu dan tetap membiarkan anak mereka melakukan apa yang mereka suka.

20131017061013391

“Jika anak anda inginnya adalah main game sepanjang hari, ya biarkan saja.”

Lebih jauh lagi Tomino menjelaskan; “Begitu mereka mencapai umur 20 tahun, mustahil untuk menyuruh mereka melakukan sesuatu. Keputusan untuk melakukan apa dalam hidup mereka adalah keputusan mereka sendiri, itu tidak bisa diganggu gugat.”

tomiko1

Tomino juga menyatakan bahwa ia benci bekerja, dan karena itulah beliau memutuskan untuk menjadi seorang sutradara anime.

Saran yang “jujur” dari seseorang yang pekerjaannya adalah membuat cerita perang tembak-tembakan antar robot gede. Tapi kami juga melihat bahwa Tomino menyelipkan pesan supaya para orang tua itu tidak melarang anak mereka untuk melakukan apa yang anak mereka sukai. Karena pada faktanya banyak cerita kesuksesan berawal dari hobi. Tinggal bagaimana mengembangkan hobi itu menjadi suatu yang produktif, mungkin disinilah orang tua bisa berperan mendukung anak-anak mereka.

Sumber: My News Game Flash via rocketnews