Mengapa Game Pokémon Tidak Memiliki DLC

October 23, 2013 5:31 pm
Mengapa Game Pokémon Tidak Memiliki DLC

Ketika sedang berbicara dengan 4Gamer, art director Pokémon Ken Sugimori membicarakan beberapa hal, salah satu diantaranya adalah mengapa hingga saat ini tidak pernah ada DLC pada game Pokémon.

“Ketika sedang membicarakan bisnis (Pokémon), saya selalu berkata ‘tidak!’ kepada ‘membeli Pokémon dengan uang,” kata Sugimori, dia menambahkan “Saya selalu mengatakan hak tersebut semenjak (Satoshi) Tajiri terlibat dalam segala aspek.” Satoshi Tajiri merupakan kreator seri Pokémon.

“Alasannya adalah, hal tersebut merupakan salah satu hal yang dapat ‘merusak pandangan dunia’ terhadap Pokémon,” lanjut Sugimori. “Saya percaya bahwa alasan mengapa kita tidak denegan mudah menkomersialisasi (Pokémon), adalah untuk melindungi brand image, dan untuk tujuan ini, kita memiliki perusahaan spesial yang dinamakan The Pokémon Company. Karena itu, apabila kita menjual seekor Pokémon dengan harga 100 yen, kami harus menyiapkan sesuatu yang patut dihargai 100 yen, bersamaan dengan alasan untuk melakukan hal tersebut.”

Cukup jarang memang game-game saat ini yang dirilis tanpa adanya DLC, dan tampaknya Pokémon adalah salah satu dari game yang tidak akan memiliki DLC untuk waktu yang lama.

20131023-172933.jpg

via Siliconera