Game H Tahun 90an Diremake Jadi Game 3DS? Kenapa Tidak!?

October 24, 2013 3:00 pm
Game H Tahun 90an Diremake Jadi Game 3DS? Kenapa Tidak!?

Seperti sebelumnya diberitakan, Imagepooch akan meremake sebuah game keluaran Alice Soft (Sengoku Rance, Daiteikoku, Big Bang Age), yaitu Toushin Toshi. Seperti semua game keluaran Alice Soft lainnya, aslinya game Toushin Toshi ini adalah game H (Saya tahu kalian semua tahu maksudnya). Tentunya karena remake ini keluar di sebuah konsol, unsur H dari game tersebut akan dihilangkan. Tapi di sebuah imageboard yang terkenal, orang-orang pada meneriakkan “Bagaimana mungkin plot game ini bisa berjalan tanpa H-nya!?”. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas dulu apa itu Toushin Toshi.

tt1

Walaupun judulnya hanya Toushin Toshi (atau mungkin Toushin Toshi Girls Gift RPG), remake untuk 3DS ini tidak mengambil basis dari game Toushin Toshi pertama, melainkan mengambil setting, sistem, dan karakter dari Toushin Toshi II, yang kebetulan juga pernah diadaptasi menjadi H OVA.

tt2

Toushin Toshi II yang aslinya dirilis pada tahun 1990 ini menceritakan tentang sang tokoh utama, SEED, yang mengikuti turnamen di kota Toushin yang memperebutkan gelar “Toushin” (Dewa Pertarungan) yang juga memiliki kekuasaan besar, dan juga merebut pasangan gadis-gadis cantik dari para peserta yang anda kalahkan…… atau setidaknya itu cerita di game aslinya, mengingat kemungkinan besar bagian cerita yang berhubungan dengan H di game aslinya akan dirombak.

tt3

Berikut para karakter yang sejauh ini telah dikenalkan:

hazuki1
hazuki2
Teman masa kecil yang ahli pedang, Mizuhara Hazuki (diisi oleh Matayoshi Aoi)

selena1
selena2
Partner pengganti kakak, Selena (diisi oleh Shimamura Yuu)

billnas1
billnas2
Saingan di dojo dan di mengejar Hazuki, Billnas (diisi oleh Takaguchi Kousuke)

Salah satu fitur baru yang telah dikonfirmasikan untuk remakenya adalah “Gift system”. Seed dapat menerima rasa sayang dan budi dari para gadis sebagai “Gift”. Seed dapat memperdalam interaksi dengan para gadis untuk mendapatkan “Gift”, dan ketika player berhasil meraih tingkat kepercayaan tertinggi, player akan mendapatkan event khusus.

gift1
gift2

Toushin Toshi akan dirilis pada 30 Januari 2014 di 3DS di Jepang dengan harga 6.279 yen.

Mau tahu satu fakta yang menarik? Game yang dibasiskan menjadi remake ini, Toushin Toushi 2, baru saja ditranslasikan ke bahasa Inggris oleh para fans tepat seminggu yang lalu.
Have fun!

Sumber: Famitsu