Ancaman (Lagi) Untuk “Kuroko no Basket”, Racun Di Dalam Snack dan Makanan Kurobas

October 26, 2013 4:00 pm
Ancaman (Lagi) Untuk “Kuroko no Basket”, Racun Di Dalam Snack dan Makanan Kurobas

Beberapa minimart (convenience store/conbini) di Jepang menerima surat ancaman yang menyatakan bahwa sang pengirim telah meracuni beberapa produk makanan promosi “Kurobas” dengan racun agrikultural.

Kamis lalu, salah satu koran Jepang Sankei Shinbun melaporkan bahwa kantor mereka dan 7-Eleven cabang Shiba menerima surat ancaman bahwa beberapa produk makanan dan snack promosi Kurobas telah diracuni oleh sang pengirim surat. Demikian juga di toko cabang Tokyo dan Saitama yang menerima ancaman bahwa beberapa makanan mereka diracuni dengan cuka beras.

FIG-COL-5316

15 Oktober Sankei Shimbun, Sophia University, 7-Eleven, dan beberapa perusahaan lainnya menerima surat yang menyatakan juga bahwa salah satu produk Kurobas “Voi-Colle Kuroko’s BasketballWafers 2″ juga telah diracuni. Polisi masih terus berusaha mencari tersangka.

Beberapa hari setelahnya Family Mart berhenti menjual “Ichiban Kuji Kuroko no Basuke ~Seirin & Kaijō~” juga karena ancaman racun. Sama juga dengan conbini lain Circle Kunkus.

I6

Juga disinyalir berhubungan, kantor editorial majalah “Tsunkuru” mendapat surat ancaman karena mewawancarai Nobuo Sumino dan membahas tentang anime Kurobas Season 2.

Sejak Oktober 2012 Kurobas sudah menerima banyak ancaman yang ditujukan kepada komikus dan berbagai event doujinshi. Event-event yang akhirnya perlu dibatalkan atau melarang barang Kurobas termasuk  “Kuroko no Basuke produced by Namco Namja Town”, Animate Café Tennoji yang membatalkan tema Kurobas, Comiket, dan Comic City Tokyo.

Sumber: ANN