Gubernur Saitama Menyatakan Bahwa Prefektur Tersebut Adalah “Tanah Suci Anime”

October 26, 2013 11:16 am
Gubernur Saitama Menyatakan Bahwa Prefektur Tersebut Adalah “Tanah Suci Anime”

Beberapa dari kalian pasti punya pandangan bahwa Akihabara merupakan semacam “Tanah Suci” bagi para otaku, tapi Gubernur Saitama ternyata punya pandangan baru. Seiring dengan semakin banyaknya Anime yang menggunakan prefektur Saitama sebagai latar belakang cerita tampaknya membuatnya menyatakan bahwa prefektur tersebut merupakan “Tanah Suci Anime”.

saitama

Hal tersebut diungkapkannya pada acara festival Ani-Tama yang berlangsung minggu lalu, “Hari ini kami dengan bangga mempromosikan Saitama sebagai tanah suci anime.” di hadapan kerumunan penggemar anime tersebut, gubernur yang bernama Kiyoshi Ueda ini juga mengaku bahwa dia menangis ketika menonton film animasi layar lebar Anohana: The Flower We Saw That Day, sebuah serial dan film yang mengambil pemandangan kota Chichibu yang terletak di Saiama sebagai latar belakang ceritanya.

anohana

Semenjak rilis serial tersebut pada tahun 2011, ribuan fans baik pria maupun wanita berbondong-bondong datang ke Kota tersebut, bahkan ada yang menjadi pasangan suami istri karena serial tersebut. Turis anime tersebut telah meningkatkan perekonomian kota.

luckystarsaitama

Selain itu juga semakin banyak event-event anime diadakan di prefektur tersebut, termasuk acara festival tahun baru yang berkolaborasi dengan anime Lucky Star dan berhasil menarik lebih dari 73000 pengunjung. Bahkan banyak sudut-sudut kota di prefektur Saitama dihiasi dengan dekorasi yang berhubungan dengan Anime, ada yang jadi ingin berkunjung kesana?

c04

Saitama Shinbun via ANN, image Sainokuni, japanstyle, otakumode