Haruskah Cowok Ganteng Dilarang Suka Anime dan Manga?

October 26, 2013 3:00 pm
Haruskah Cowok Ganteng Dilarang Suka Anime dan Manga?

Saat saya mengunjungi Ikebukuro 2 hari lalu dan bertandang ke cabang Animate Ikebukuro yang merupakan toko animanga terbesar di dunia, saya melihat sekumpulan foto “ikemen” (hot guys) di dinding tangga animate. Whut?

Para ikemen itu memakai seragam pekerja Animate, karena terlalu ganteng (no no no saya straight) saya merasa ini merupakan salah satu rangkaian event khusus hari itu di Animate Ikebukuro yang rupanya sedang dalam masa “Girl’s Day”, sehingga mereka menyewa ikemen untuk bekerja sehari disana untuk memberi fanservice.

img_1945 img_1946 img_1948

Ternyata saat saya tanya kepada Tenchou Animate, itu bukan cosplay atau apapun, itu adalah foto dari para pegawai Animate sungguhan yang cukup beruntung untuk mendapat gen ganteng dan ikemen dari orang tuanya! Foto tersebut dibingkai lengkap dengan tanda tangan layaknya foto cosplayer atau idol terkenal.

animate-ikemen-011

Lebih jauh saya meneliti tentang para otaku ikemen ini, terutama yang paling populer yaitu Uchida Yuuya-san. Ternyata Uchida-san sudah menolak lebih dari 40 pernyataan cinta dari pelanggan wanita di tempat kerjanya! Jumlah itu tidak termasuk di luar tempat kerja.

animate-ikemen-03

Salah satu TV nasional mewawancarai Uchida-san yang diketahui berumur 24 tahun, dengan tinggi badan ideal 183cm dan mahasiswa di salah satu Universitas terkemuka di Osaka. Hobinya adalah anime, game fighting, dan cosplay. Sekarang bekerja di Animate cabang Osaka.

animate-ikemen-02

Apakah dunia ini adalah manga dengan Uchida sebagai karakter utama? ataukah dia memang beruntung? Ataukah artikel ini cerminan kecemburuan saya akan hidup saya yang hambar? tidak ada yang tahu pasti, tapi satu hal yang saya tahu adalah saya ingin bekerja di animate dan berharap suatu saat foto saya akan terpampang di dinding itu dengan bingkai ikemen.

animate-ikemen-05 animate-ikemen-04

 

Sumber Foto: rocketnews