Ancaman Terbaru Terhadap Kuroko Basketball

November 1, 2013 4:00 pm
Ancaman Terbaru Terhadap Kuroko Basketball

Ancaman terhadap produk yang berkaitan dengan Kuroko Basketball terulang kembali !! Kali ini hal itu terulang lagi dan menimpa pada sejumlah toko buku di Jepang, mereka menerima tiga buah surat ancaman yang berpesan untuk menyingkirkan manga Kuroko Basketball dari toko mereka namun hal itu tak membuat sejumlah toko buku seperti Kinokuniya, Sanseido, Junkudo, Miyawaki bergeming, mereka tetap meneruskan penjualan manga Kuroko Basketball. Namun dikabarkan Tsutaya memutuskan untuk menyingkirkan sejumlah manga dan DVD Kuroko Basketball dari toko-toko mereka pada hari Senin lalu.

zdyfmkg

Beberapa pihak toko buku seperti Miyawaki dan Junkudo angkat bicara soal kasus ancaman yang menimpa mereka.

Miyawaki, “Hal ini merupakan kebebasan berekspresi dan kebebasan pers”

Junkudo, “Kami telah melakukan pertimbangan untuk tidak memindahkannya (barang-barang yang berhubungan dengan Kuroko Basketball – penulis)”, selain manga Kuroko Basketball ada juga beberapa judul manga yang diminta disingkirkan dari jaringan toko buku Junkudo tapi Junkudo mengacuhkan hal tersebut, “Buku adalah hasil dari berekspresi dan toko buku hadir untuk mempertahankan buku-buku untuk para pembaca. Jadi kami tak akan semudah itu memindahkan manga-manga tersebut”

Shueisha, selaku pihak penerbit manga Kuroko Basketball, lewat juru bicaranya mengatakan “Kami bukan pihak yang tepat untuk mengomentari keputusan-keputusan yang diambil oleh beberapa toko buku. Dan kami akan terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk menginvestigasi kasus ini.”

YTV dalam program berita mereka, Miyaneya, menunjukan surat ancaman yang dikirimkan ke sejumlah convenience stores, perusahaan surat kabar, dan stasiun televisi. Pada surat itu selain Kuroko Basketball terdapat pula kata-kata dengan meremehkan terhadap Pirate Manga, Ninja Manga dan Gourmet Manga.

Baca juga latar belakang dan kasus ancaman terhadap Kuroko Basketball lainnya disini

Source: ANN