Idea factory kini Go International! Fairy Fencer F & Neptune Rebirth1 direncanakan akan ke US?!

November 2, 2013 11:00 am
Idea factory kini Go International! Fairy Fencer F & Neptune Rebirth1 direncanakan akan ke US?!

Sebagai seorang otaku yang gemar bermain game, nama Idea Factory pastilah tidak asing. Produsen sekaligus publisher game yang bermarkas di shibuya-ku, Tokyo, Jepang ini adalah induk perusahaan dari compile heart yang telah memproduksi seri Agarest War dan seri Hyperdimension Neptunia yang baru saja di adaptasi menjadi anime di season lalu.

Dan kini perusahaan yang berdiri sejak tahun 1994 tersebut telah mendirikan cabang di negara bagian California, US dengan nama Idea Factory International  di bawah kepemimpinan Haru Akenaga.

Website mereka yang baru saja di buka kepada umum kemarin tampak memperlihatkan list game IF yang sudah beredar di US dan Jepang. Dan melalui forum mereka, tampak nya mereka sudah merencanakan akan mentranslasi Fairy Fencer F dan Neptunia Rebirth1.

ffftorebirth

 Note: User dengan nick Pirachu adalah representatif dari Idea Factory International sebagai admin forum.

 

Dan tampak nya mereka sedang mengadakan undian berhadiah untuk merayakan di buka nya website mereka. Seperti yang sudah sudah, syarat nya hanya cukup me-like page facebook mereka dan mem-follow account twitter mereka.

demprizes

Look ’em, dem prizessss.

 

Di buka nya Idea Factory International ini tentunya merupakan berita baik bagi otaku gamers yang menyukai game jepang namun terbentur kendala bahasa.

Karena dengan adanya hal ini, berarti perusahaan game yang akan melakukan lokalisasi game jepang ke bahasa inggris telah bertambah. Apa lagi melihat kebijakan yang telah di ambil oleh Haru Akenaga di perusahaan sebelum nya, yaitu NIS America dimana beliau menjadi president director, yang sering melokalisasi game jepang dengan dual dub (VA jepang dengan sub english).

Namun, diluar itu ada hal yang membuat saya penasaran. Setelah kehilangan hak lokalisasi untuk atelier series, dengan adanya kabar ini apakah NIS America akan kehilangan hak lokalisasi untuk Agarest War dan Neptune Series (yang menjadi judul game AAA penghasil uang dalam list mereka di luar disgaea series) atau berlanjut menjadi publisher saja dengan translasi di tangani oleh IFInt?

Dan Kira-kira langkah serta judul apa lagi yang akan mereka bawa berikut nya ya ?