[3 Eps Rule] Log Horizon

November 4, 2013 8:03 pm
[3 Eps Rule] Log Horizon

Maafkan saya, Log Horizon. Karena telah nyuekin kamu selama 2 minggu lebih. Kamu (dalam opini saya) lebih bagus daripada anime game online sebelah.

Terjebak di Game Online (Lagi!?)

Tanpa banyak cingcong, karakter utama kita Shiroe langsung menyadari kalau ia terjebak di dalam sebuah game online. Sampai sinilah kesamaan Log Horizon dan anime game online sebelah berakhir. Sementara game online sebelah berusaha keras untuk menjalani kisah cinta mereka sekalian menamatkan game menyelamatkan dunia, Log Horizon langsung memberi bau petualangan epik yang lebih menekankan aksi dan petualangan fantasi yang lebih kental dan “dewasa”. (Mungkin bukan “dewasa” seperti itu, sori saya tidak dapat kata yang lebih bagus. You catch my drift la)

(Hi10)_Log_Horizon_-_04_(720p)_(Commie)_001_26609

Joining the party are moe assassin Akatsuki and bulky tanker Naotsugu. Dan mungkin bakal lebih lagi kalau melihat dari OP scene (OP please stop become an instant spoiler festa for every anime out there). Arc pertama adalah Journey to the North untuk menyelamatkan guild member teman yang ditolong oleh Nacata Jouji.

Tanpa definite goal seperti anime game online sebelah (tamatkan game!/selamatkan cewek saya!) dan konsekuensi serius seperti “mati sungguhan”, gimana Log Horizon akan berkembang? Buat saya ini pantas ditunggu.

More Comical, More Serious

Desain visualnya adalah salah satu hal yang membuat saya menunda menonton Log Horizon. Lihat key visualnya, jauh lebih komikal dibandingkan SAO (oke saya tulis deh. Toh lebih singkat juga) yang lebih cantik dan apik. Log Horizon seperti dibuat seakan untuk “mengejek” anime dengan tema yang sama. Belum lagi dugaan akan banyaknya komentar tidak penting hanya karena kesamaan tema. (Yang tidak terbukti). Semua hal itu dipatahkan saat akhirnya saya menonton Log Horizon.

log-horizon-01-07

Ya, memang lebih banyak joke dan punchline ala anime komedi, tapi overall cerita yang dibawakan dan efek visual seperti saat bertarung tidak kalah dengan SAO. Bahkan animasi “command menu” juga enak dilihat.

LogHorizon2-620x

Let’s Stop Here

Tidak adil anime 3 episode dibandingkan dengan anime tamat 26 episode off the bat. Mari hentikan impresi ini sebelum saya lanjut ke bagian “Log Horizon is(would be) better, and here’s why //oops”

Verdict: Semoga Long Running!