Detil Gameplay Toushin Toshi

November 4, 2013 3:00 pm
Detil Gameplay Toushin Toshi

Seperti yang sebelumnya disebut, remake dari H-game buatan Alicesoft yang kali ini dirilis di 3DS, Toushin Toshi, mengambil setting cerita dan sistem dari game Toushin Toshi II yang dirilis pada tahun 1994. Selain ceritanya yang sejauh ini terdengar sama dengan aslinya (meski pastinya unsur H-nya dihilangkan), berikut beberapa kesamaan dan perbedaan di bagian gameplaynya.

ttdungeon

Sama seperti game aslinya, player akan mengendalikan sang tokoh utama, Seed, mengelilingi dungeon untuk melawan monster agar bisa menaikkan level, sehingga player bisa menjadi cukup kuat untuk melawan musuh-musuh di turnamen kota.

ttbattle

Battlenya pun masih sama dengan aslinya, di mana player akan melakukan turn-based RPG battle 1-vs-1 dengan monster. Untuk menyerang atau menggunakan skill, player akan mengkonsumsi Action Point, sementara Action Point bisa dipulihkan dengan tidak menyerang di tengah battle, atau berjalan di dungeon.
Seperti di game aslinya juga, anda bisa menangkap monster girl yang ada di dungeon. Monster girl yang ditangkap bisa digunakan untuk membantu anda bertarung.

ttmg1
ttmg2

Yang berbeda dengan game aslinya, skill tidak didapatkan dari menemukan fairy di dalam treasure chest, tetapi dengan menggunakan Gift System yang pernah disebut di artikel sebelumnya. Setiap peserta turnamen diwajibkan untuk memiliki pasangan gadis cantik, dan jika peserta turnamen tersebut kalah, maka sang gadis pasangannya harus menuruti permintaan pemenangnya selama satu hari (setidaknya begitu sih di game aslinya). Di remakenya ini, player bisa memberikan gadis-gadis tersebut hadiah yang akan meningkatkan keakraban dengan gadis-gadis tersebut, yang akan membuat Seed mendapatkan skill baru.

ttg2
ttgirl1
ttg3

Toushin Toshi akan dirilis di 3DS di Jepang pada 30 Januari 2014.

Sumber: Siliconera