“Liberation Wrapper”, Solusi Makan Burger Bagi Wanita Jepang

November 6, 2013 6:00 pm
“Liberation Wrapper”, Solusi Makan Burger Bagi Wanita Jepang

Bagi kebanyakan dari kita (kebanyakan ya, tidak semua) kalau makan di restoran fastfood sih, makan seenaknya saja. Ya kan? apalagi makan burger yang biasanya tebal dan memaksa kita membuka mulut lebar. Bukan masalah. Tapi rupanya di Jepang itu masih merupakan masalah yang cukup serius bagi kaum wanita-nya. Freshness Burger salah satu brand restoran fastfood disana menemukan solusinya.

Sambut apa yang mereka sebut “Liberation Paper”. Pada dasarnya akar masalahnya adalah kultur wanita Jepang yang disebut “Ochobo” atau “Mulut yang kecil dan bersahaja” yang berarti sangat tidak sopan bagi wanita Jepang untuk membuka mulut lebar-lebar di tempat umum. Hal ini merupakan masalah bagi salah satu produk kebanggaan Freshness Burger yang berupa Burger yang tebal dan juicy.

burger

Tapi setelah “Liberation Paper” yang unik ini diterapkan, Freshness Burger melaporkan bahwa pelanggan wanita untuk burger yang tadinya menjadi masalah itu naik 213%. Ternyata solusinya tidak lebih dari “menutupi dengan layak” mulut yang terbuka itu, seperti ini.

liberation-wrapper1

Langkah unik yang dilakukan oleh pihak marketing salah satu brand Jepang, apakah Indonesia punya yang seperti ini ya?

Sumber: Japan Daily Press