Game Hatsune Miku Project Diva f di Vita Akan Dilokalisasi Ke Bahasa Inggris

November 7, 2013 3:00 pm
Game Hatsune Miku Project Diva f di Vita Akan Dilokalisasi Ke Bahasa Inggris

Game Hatsune Miku Project Diva f di PS Vita merupakan sebuah game populer di kalangan luar Jepang sekalipun. Namun, hanya port PS3nya yang dilokalisasikan ke bahasa Inggris. Dengan dekatnya jadwal rilis sekuelnya, nampaknya Project Diva f di PS Vita tidak akan dilokalisasi ke bahasa Inggris. Namun, ternyata Sega berkata lain.

Seri rhythm game yang menampilkan sang Vocaloid Hatsune Miku, Project Diva, bisa dibilang sukses. Hal ini terlihat dari game Hatsune Miku Project Diva f yang dirilis di PS Vita di Jepang pada Agustus 2012. Game tersebut kemudian diport ke PS3 pada Maret 2013, dan saking banyaknya request dari para penggemarnya di luar Jepang, port PS3nya dilokalisasi ke bahasa Inggris pada Agustus 2013, yang mana menjadi game pertama di seri Project Diva yang dilokalisasi ke bahasa Inggris. Meski begitu, Project Diva f edisi PS Vita tidak mendapat perlakuan yang sama.

Sekuelnya, Project Diva f 2nd, akan dirilis pada musim semi 2014 di PS3 dan PS Vita Jepang, sementara lokalisasi Project Diva f di Vita ini akan dirilis pada awal 2014. Walaupun ini adalah kabar baik bagi para pemain Reg 1 di Amerika, nampaknya kabar ini tidak begitu berpengaruh pada pemilik PS Vita yang sudah terlebih dahulu mengimpor edisi Jepangnya di Indonesia.

Sumber: Gematsu