Square Enix: Presiden Baru, Kebijakan Baru

November 7, 2013 7:00 pm
Square Enix: Presiden Baru, Kebijakan Baru

Membangkitkan harapan akan bangkitnya “The Good, ol’ Square”? Don’t be.

Menyusul hengkangnya Presiden lama Square Enix yang telah bertahta selama satu dekade, Yoichi Wada, Yosuke Matsuda terpilih sebagai Presiden baru dari Square Enix. Wada mundur dari jabatannya menyusul laporan keuangan terakhir Square Enix yang mencatat kerugian yang diperkirakan akan mencapai lebih dari 10 Milyar Dollar pada Maret lalu sebagai efek dari restrukturisasi perusahaan.

2292183-yoichi_wada_18427_screen

Sebagai Presiden baru, Matsuda akhirnya mengumumkan kebijakan baru yang akan ia terapkan pada Square Enix mulai sekarang. Kebijakan tersebut dibagi 3, yang pertama menyangkut studio di barat. Mereka akan fokus pada judul-judul Game Online (Gee seriously?)

square-enix-decapite-son-pdg-ME3050126211_1

Yang kedua adalah tentang Studio di Jepang yang akan fokus pada judul-judul baru di platform mobile, seperti smartphone dan tablet (Oh noes). Final Fantasy Agito dan port baru Dragon Quest dikatakan akan menjadi napak tilas bagi perubahan ini.

FF-Agito-TM-Eu

Yang ketiga adalah bagaimana Square Enix ingin lebih memfokuskan penjualan game di bagian Asia. Mereka akan mencoba membawa FF XIV ke Cina daratan.

Siapa yang sudah siap membuat nisan bagi teman lama kita Square? Saya belum, setidaknya sampai saya melihat FFXV dengan mata kepala saya sendiri.

Sumber: Siliconera