“Berserk” Kembali Hiatus, Kali Ini Karena Manga Baru

November 8, 2013 2:06 pm
“Berserk” Kembali Hiatus, Kali Ini Karena Manga Baru

20 tahun sudah Berserk terbit diantara jeda hiatus berkepanjangan karena satu dan lain hal, kali ini diumumkan bahwa seri terkenal itu akan kembali diparkirkan di garasi hiatus. Setidaknya karena alasan yang lebih logis dibanding “Ketagihan Idolmaster”

Diumumkan di majalah Young Animal, Kentaro Miura akan menulis manga baru berjudul “Gigantomakhia” yang akan terbit di majalah yang sama selama 6 edisi. Edisi pertama akan terbit di Young Animal edisi 22 November ini dan akan muncul sebanyak 44 halaman.

1323_right

Gigantomakhia adalah frasa Yunani yang berarti “Battle of Giants”. Cerita dan info lain masih belum diketahui selain konfirmasi bahwa manga ini akan bersetting 100 tahun di masa depan.

Miura berjanji akan melanjutkan Berserk setelah Gigantomakhia selesai ditulis pada bulan Februari 2014.

Seperti yang banyak pembaca Berserk tahu, ini bukan pertama kalinya Miura memutuskan untuk hiatus karena hal lain, meskipun yang satu ini terasa lebih “Official”. Alasan hiatus Berserk yang paling terkenal adalah karena sang pengarang kecanduan Idolmaster, Niconico Douga, dan Eroge (lebih tepatnya Shin Koihime Musou) pada tahun 2008-2009 lalu.

ea585426384b5315b39533a2c7527b98

Dan melihat perkembangan cerita Berserk, tampaknya manga yang satu itu masih tidak akan tamat dalam waktu satu atau dua tahun meskipun terbit mingguan. Mari kita berdoa bersama agar seri epik itu diakhiri dengan pantas nantinya.

Sumber: Skullknight

Gambar: header