Bertemu Karena Nintendo 3DS, Dua Pria Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Gadis

November 9, 2013 12:40 pm
Bertemu Karena Nintendo 3DS, Dua Pria Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Gadis

Dua pria paruh baya ditangkap oleh kepolisian prefektur Ibaraki setelah melakukan pelecehan seksual terhadap gadis belia yang masih berusia 12 tahun, keduanya bertemu dengan gadis tersebut melalui fitur online yang terdapat pada konsol Nintendo 3DS. Meskipun sebelumnya orang tua dari gadis tersebut telah menonaktifkan fitur online pada konsol tersebut.

Polisi menangkap Hiroshi Nagata yang berusia 49 tahun yang dituduh telah melakukan pelecehan seksual pada bulan Januari dan Februari di sebuah hotel di Ibaraki. Sedangkan Shu Ishitobi yang berusia 36 tahun ditangkap setelah mencoba melakukan pemerkosaan. Dia juga dicurigai telah melakukan pelecehan seksual pada bulan februari tahun ini di sebuah Hotel Ibaraki Juga.

Baru-baru ini Nintendo mengumumkan bahwa mereka memberhentikan fitur SpotPass yang terdapat dalam aplikasi Swapnote untuk 3DS dikarenakan fitur tersebut sering digunakan oleh beberapa orang untuk bertukar materi yang ‘ofensif’. Mereka memberhentikan fitur tersebut pada tanggal 31 Oktober untuk membatasi risiko dari setiap kegiatan yang tidak pantas atau penyalahgunaan layanan.

spotpass

Memang tidak ada keterangan apakah memang aplikasi tersebut yang menjadi penyebab tindak pelecehan seksual pada gadis tersebut dikarenakan laporan kepolisian tidak menyebutkan bagaimana mereka bisa membujuk gadis tersebut untuk bertemu dengan mereka.

Two men arrested for molesting girl they met through Nintendo 3DS