11/11 : Selamat Hari Pocky!

November 11, 2013 1:36 pm
11/11 : Selamat Hari Pocky!

Hari ini, tanggal 11 November, sebagian orang merayakan ”Pocky and Pretz Day” (ポッキー&プリッツの日) atau hari untuk berbagi snack Pocky dan Pretz dengan teman-teman kalian (yang tentunya merupakan salah satu cara produsen Pocky untuk mempromosikan produknya) untuk membagi-bagi kebahagiaan memakan Pocky. Di situs Pocky sendiri juga terdapat beberapa tantangan yang bisa kalian cek di situs resmi mereka disini.

pocky 04

Tantangan yang di atas adalah semacam minigame menaruh roket Pocky di salah satu daerah di Jepang. Ketika dibuka, akan ada suatu klip video yang berisikan orang-orang yang membuat roket berbentuk Pocky & Pretz yang sudah diluncurkan pada pagi hari ini, jam 11:11:11.

Setelah menonton klip tersebut, kita dibawa masuk ke layar untuk memilih daerah untuk menaruh roket Pocky atau Pretz.

pocky 03

Setelah memilih area, kita bisa mulai menaruh roket di slot yang diinginkan. Kami menaruh roket dan mendapatkan Pretz Rocket seperti yang terlihat di bawah ini dan merupakan roket ke 1.292.450 ^^”

Pretz Rocket

Selain itu, apabila kalian masuk ke aplikasi ini menggunakan twitter, kalian berkesempatan untuk memenangkan undian berhadiah 1.110.000 Yen untuk 1 pemenang beruntung dan kupon Pocky gratis untuk 1.111 pemenang (meski kami tidak tahu apakah hadiah ini berlaku juga untuk yang di luar Jepang tetapi tidak ada salahnya mencoba, bukan?)

pocky rocket 00

pocky 02

Tantangan kedua adalah menembus Guiness World Record sebagai The Most Mentioned Brand Name on Twitter in 24 Hours,  atau merek yang paling banyak dimention di twitter dalam 24 Jam. Untuk berpartisipasi, cukup tweet dengan keyword ポッキー(Pocky) dalam 24 jam ini sampai tanggal 11 November pukul 23.59.59 waktu Jepang.

pocky 05

Tanggal 11 November dijadikan Pocky Day karena tanggal 11/11 kebetulan berbentuk sama dengan bentuk Pocky, maka dari itu produsen Pocky, yaitu Glico, mengambil kesempatan untuk mempromosikan Pocky secara besar-besaran terutama untuk tahun ini karena mereka sampai membuat roket berbentuk Pocky.

Jadi, sudahkah kalian berbagi Pocky dengan teman kalian pada hari ini?