Trio Penipu Ditangkap Karena Memalsukan Tanda Tangan Idol

November 12, 2013 7:00 pm
Trio Penipu Ditangkap Karena Memalsukan Tanda Tangan Idol

Ternyata hukumannya lebih berat daripada memalsukan tanda tangan dosen. Penipu yang masih satu keluarga ini telah menjual 3.700 barang dengan tanda tangan palsu Idol populer.

Tiga orang ini ditangkap di Chiba setelah mendapat laporan penipuan jual beli online. Trio ini terdiri dari Bapak berumur 51 tahun, Mantan istrinya yang berumur 40 tahun dan putri mantan istrinya yang berumur 20 tahun. Polisi melaporkan bahwa mereka menjual berbagai merchandise yang dibubuhi tanda tangan palsu beberapa grup Idol populer sejak Juni tahun lalu. Mereka berkata bahwa mereka berlatih untuk menulis sendiri tanda tangan itu dari gambar yang mereka lihat secara online.

jfc_18

Total uang yang mereka dapatkan dari penjualan 3.700 merchandise dengan tanda tangan palsu itu sebesar 6.7 juta yen! Dikurangi biaya pengiriman ke masing-masing korban sebesar 3.7 juta yen. Berarti mereka rata-rata menjual satu merchandise seharga 1800 yen.

Salah satu korban dilaporkan adalah seorang wanita dari Kanagawa yang membayar 8.700 yen untuk satu merchandise yang ia kira ditandatangani oleh seluruh anggota Arashi.

Teman-temanku para fans Idol group, silakan periksa kembali barang bertandatangan Idol kalian yang kalian dapatkan selain dari tangan Idol tersebut. Siapa tahu ternyata yang membubuhkan tanda tangan itu adalah Ojii-san berumur 50 tahun dengan mantan istrinya yang tetap kompak meski sudah cerai itu.

Sumber: rocketnews

Header: Nihongogo