Sony: “Fans VITA dan Fans Game Jepang? Tahun Depan Ada Kejutan”

November 13, 2013 8:13 pm
Sony: “Fans VITA dan Fans Game Jepang? Tahun Depan Ada Kejutan”

Dalam sebuah acara di Amerika beberapa hari lalu, Sony mengumumkan dibuatnya sebuah tim yang mengkhususkan diri dalam membawa game 3rd party ke keluarga Playstation, dan juga game khusus Jepang ke barat. Yang mana berarti, “Game Jepang yang sebelumnya tidak bisa kita baca, akan bisa kita mainkan dalam bahasa Inggris!”

Adam Boyes dari Sony menjawab pertanyaan seputar hal itu, yang tentu sangat menarik bagi para penikmat game Jepang, terutama. Ia mengatakan saat pertama kali mengumumkan hal itu di blog playstation, tweet yang masuk sebagai sumber respon sangatlah banyak. Disebutkan dalam daftar game yang direquest oleh para fans, sejumlah lebih dari 10.000 judul ditweet.

ku-xlarge

“Jika kamu adalah fans dan pemilik PSVita, dan Penggemar JRPG, tahun depan kami punya sesuatu untuk kalian”

Masih belum diketahui apa yang akan dibawa oleh Sony ke PSVita, tapi banyak komentar mengarah ke versi Inggris dari Final Fantasy Type-0, yang sejak beberapa tahun lalu sangat diminta oleh fans untuk dibawa ke barat. Hajime Tabata selaku sutradara dari gamenya pernah mengatakan bahwa sebenarnya adaptasi barat dari Final Fantasy Type-0 sudah siap, namun karena berbagai hal terpaksa dibatalkan. Mungkinkah ini yang dimaksud Boyes?

Selain Final Fantasy Type-0, Yakuza dan Shenmue dikatakan juga masuk ke dalam deretan atas dari list request yang ada.

Untitled

Sumber: Gearnuke