“Narcissu” Bersaing di Steam Greenlight

November 17, 2013 7:56 pm
“Narcissu” Bersaing di Steam Greenlight

Mari rehat sejenak dari daftar Visual Novel yang aneh dan semakin aneh lagi dengan berita Visual Novel normal. Salah satu Visual Novel “veteran” yang muncul pada masa awal-awal VN keluar dari kandangnya di Jepang, Narcissu 1 dan 2 bergabung dalam Steam Greenlit.

Steam Greenlight adalah suatu program dari salah satu penyedia game digital terbesar di dunia, Steam (yang juga terkenal dengan program Sale game-nya yang banyak membuat kartu kredit orang terjebak limit) agar suatu game dapat masuk dan dijual via Steam. Program ini biasanya dimanfaatkan oleh para indie game maker agar gamenya dapat diakses dengan mudah oleh para gamers.

nar

Kabar baiknya adalah, SekaiProject selaku translator dari Narcissu yang membawa game ini ke Steam mengatakan bahwa jika lolos program Greenlight, game ini akan tersedia secara GRATIS bagi siapapun yang ingin memainkannya. Tinggal download dari Steam dan anda bisa mendapatkan Visual Novel yang bagus dengan legal!

Narcissu bercerita tentang sang protagonis yang dirawat di rumah sakit, di bangsal khusus dimana pasien yang tanpa harapan di”letakkan”. Disana ia bertemu dengan salah seorang pasien lain, Setsumi, dan bersama mereka menyelami waktu-waktu terakhir mereka.

Narsiccu 2nd yang juga akan disediakan bersamaan dengan Narcissu juga tidak kalah FEELSnya, bercerita beberapa tahun sebelum Narcissu, Setsumi yang masih seorang pasien rawat jalan di rumah sakit yang sama bertemu dengan Himeko, seorang pasien yang sekarang tinggal di bangsal khusus tersebut…

Dukung Narcissu disini agar bisa lolos Greenlight, dan semoga dengan ini lebih banyak lagi VN yang bisa didistribusikan dengan legal di luar Jepang setelah berbahasa Inggris!

Sumber: Steam Greenlight Page