Akan Ada Perbedaan di Adaptasi Anime Arc ke-3 JoJo’s Bizarre Adventure!?

November 19, 2013 4:00 pm
Akan Ada Perbedaan di Adaptasi Anime Arc ke-3 JoJo’s Bizarre Adventure!?

Para fans JoJo pasti sudah menunggu-nunggu adaptasi anime dari arc ke-3 dari seri JoJo’s Bizarre Adventure, yaitu Stardust Crusaders. Tapi, nampaknya akan ada beberapa perubahan di adaptasi anime, baik dari sumber manganya, ataupun sumber gamenya.

Edisi Desember dari majalah Ultra Jump milik Shueisha mengumumkan telah mengumumkan beberapa hal mengenai adaptasi anime dari arc ke-3 JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders, yaitu:

  • JoJo’s Bizarre Adventure part 3 akan ditayangkan pada musim semi 2014
  • Kompilasi dari part 1 & 2 akan ditayangkan pada tahun baru 2014
  • Stand battle
  • Bagaimana mengatur narasi eksposisi dengan tidak adanya Speedwagon
  • Pengunguman pengisi suara pada acara Jump Festa di tanggal 21-22 Desember nanti
  • Karena adanya perubahan style dari part 1 ke part 2, part 3 ini nampaknya juga akan berubah stylenya
  • Ingin memasukkan hal-hal baru tanpa merusak feel dari dunia JoJo
  • Memasukkan hal-hal yang Araki-sensei tidak sempat masukkan di manganya

Selain konfirmasi kapan anime part 3 akan ditayangkan, nampak ada beberapa hal yang menarik dari hal0hal di atas.

Mengapa pengisi suara animenya akan diumumkan Desember nanti? Sebelumnya pengisi suara dari anime part 1 & 2 dari JoJo’s Bizarre Adventure adaptasi David Production juga mengisi karakter yang sama di game JoJo’s Bizarre Adventure All-Star Battle yang keluar di PS3. Karena itu, anggapan kalau pengisi suara karakter-karakter part 3 dari All-Star Battle juga akan mengisi karakter yang sama di animenya itu sangatlah wajar. Apakah pengunguman ini berarti nanti akan ada karakter yang pengisi suaranya berbeda dengan gamenya? Ataukah sekedar menambahkan beberapa karakter yang tidak muncul di gamenya?

D'ArbyJJBA

“GOOD”

Selain itu, “pemasukkan hal baru” dan “memasukkan apa yang Araki-sensei tidak masukkan ke manganya” itu juga menandakan kalau adaptasi part 3 ini mungkin tidak akan seperti adaptasi part 1 & 2nya yang mana bisa dibilang hampir 100% sama persis dengan manganya. Jika ini maksudnya adalah penyingkatan/penggabungan beberapa bagian, mungkin hal ini bisa dianggap maklum, mengingat part 3 (dan part-part ke depannya) itu jauh lebih panjang daripada part 1 & 2 dan akan sulit untuk diadaptasi 100% sama dengan manganya untuk ukuran 2 cour sekalipun. Yang saya sendiri penasaran, apa ini berarti di animenya, Joseph tua yang di manganya hanya sempat satu kali menggunakan kekuatan Ripple (dan gagal), akan lebih sering memakai Ripplenya lebih banyak seperti di game All-Star Battle?

Mari kita tunggu berita lebih lanjutnya saat Jump Festa nanti.

Sumber: Yaraon, Anime News Network