Game Persona Baru Merupakan Lanjutan Persona 4?

November 20, 2013 7:46 pm
Game Persona Baru Merupakan Lanjutan Persona 4?

Situs teaser Persona yang dibuat oleh Atlus telah diupdate, dan updatenya nampak menunjukkan kalau proyek baru Persona ini masih berhubungan dengan Persona 4.

p4newfi
Seperti yang ditampilkan di atas, Situs teaser Persona kini akan menunjukkan portrait Teddie/Kuma dari Persona 4 ketika kotak di situsnya diklik.

Hal tersebut bisa dibilang menunjukkan kalau proyek baru Persona ini bukanlah Persona 5, tetapi masih berhubungan dari Persona 4.

Selain itu, Atlus juga sudah membuka page streaming di Niconico yang akan memulai countdown 72 jam dimulai dari jam 8 waktu Jepang (jam 6 WIB) tanggal 21 November besok yang akan berakhir pada tanggal 24 November sesuai dengan tanggal yang ada di situs teasernya.

Terdapat juga hal yang menarik di sisi pengisi suara. Karen Strassman, pengisi suara dub Inggris dari Nanako Dojima di Persona 4 menambahkan “Persona 4, Vol. 2” dan “Golden 2 Persona 4” ke dalam resumenya. Entah apa maksudnya, tetapi yang pasti “Persona 4, Vol. 2” dan “Golden 2 Persona 4” tidak menunjuk ke P4 Arena karena sudah ada di resumenya dan juga bukan anime P4 karena list resume tersebut hanya menunjukkan list videogame, tidak termasuk animenya.

p4newk1

p4newk2

Ditambah lagi, Amazon menunjukkan kalau Atlus akan membangkitkan seri majalah Persona yang sebelumnya berjalan sepanjan 11 isu dari 2011 sampai 2012. Edisi terbarunya akan diterbitkan oleh ASCII Media Works dan diberi judul “#Re:birth” dan akan keluar pada 5 Desember.

Jadi sebenarnya apa proyek Persona ini? Tidak mungkin Persona 4 : The Ultimax Ultra Suplex Hold karena game tersebut sudah diberitakan jelas-jelas. Apakah versi konsol dari P4UUSH? Nampaknya masih terlalu cepat. Ataukah sekuel langsung dari Persona 4? Mari kita lihat pada tanggal 24 November nanti.

Sumber: Gematsu: 1, 2, 3; Neogaf