“Sekuel Spiritual” Ragnarok Original, “Tree of Savior”

November 21, 2013 4:00 pm
“Sekuel Spiritual” Ragnarok Original, “Tree of Savior”

Meskipun sama-sama mendulang nama “Ragnarok”, Ragnarok 2 tidak dapat mengulangi kesuksesan yang dicapai oleh kakaknya bertahun-tahun lalu bahkan setelah remake. Terbukti dengan pendeknya umur game ini di negara asalnya. Nama saja tidak menjamin kesuksesan, tapi bagaimana dengan “Bapak”nya?

Sambut game yang disebut-sebut sebagai penerus spiritual Ragnarok Original, “Tree of Savior”. Game ini adalah hasil tangan dingin dari Hakkyu Kim, mantan salah satu anggota inti Gravity yang juga Sutradara dari Ragnarok Online original. Beliau juga terlibat dalam pengembangan Granado Espada. Ia juga sempat terlibat dalam pengembangan Ragnarok 2 sebelum akhirnya hengkang dari tim inti, hal yang diduga banyak orang sebagai awal dari kehancuran Ragnarok 2 yang terlalu banyak memasukkan elemen barat sehingga menjadi game yang “sangat berbeda dari pendahulunya”.

tree-of-savior-online-ss-1

Hakkyu Kim dan perusahaannya, IMC Games, berniat menjadikan Tree of Savior menjadi penerus spiritual dari Ragnarok Original dengan banyak mengadaptasi elemen klasik RO awal, seperti grafik 2.5D yang khas. Lihat, bahkan desain spritenya lumayan mirip!

2b78e701160521bd664ccabf4f85a993

Menurut website game Korea This is Game, game ini menggembor-gemborkan 80 class yang bisa dipilih player dan juga lebih dari 200 boss! Serta salah satu fitur gameplaynya adalah “non-lock targeting”, dimana kita tidak perlu mengklik atau lock satu musuh terlebih dahulu sebelum dapat menyerang, seperti RO awal sehingga Tree of Savior akan lebih bernuansa Action RPG dari “kakaknya”.

20131115_212054

Alpha test pertama akan diadakan bulan Februari 2014. Ya, kecuali kamu tinggal di Korea, jangan harap bisa mencicipi game ini saat beta karena hampir pasti game ini akan rilis eksklusif di Korea terlebih dahulu. (Saya tidak tahu apa-apa tentang cara daftar game Korea dengan mencari nomor KTP Korea)

Lihat trailer gameplaynya yang familiar tapi “baru”. Mana server Asia Tenggara-nya?!

Sumber: Siliconera