Ancam Membunuh Petinggi Nintendo, Pria Ini Ditangkap

November 23, 2013 11:09 am
Ancam Membunuh Petinggi Nintendo, Pria Ini Ditangkap

Kepolisian Kyoto merilis kabar bahwa mereka telah menangkap seorang pria di Prefektur Akita. Pria berusia 25 tahun tersebu ditangkap karena diduga akan melakukan pembunuhan terhadap dua petinggi Nintendo.

Menurut kabar yang dirilis oleh pihak kepolisian, tersangka diduga mengakses sebuah formulir permintaan di situs Nintendo melalui sebuah PC yang berada di rumahnya. Pada formulir tersebut ia mengisikan nama kedua petinggi Nintendo dan juga menuliskan pesan bahwa ia akan membunuh kedua petinggi Nintendo tersebut.

Kantor Nintendo

Pihak kepolisian Kyoto juga mengatakan bahwa tersangka diduga menulis ancaman lain di situs Nintendo yang berbunyi, “Aku telah menanam bom di kantor pusat Nintendo, besok siang bom tersebut akan meledak, Nintendo akan bangkrut.”

Saat dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap situs Nintendo, ditemukan bahwa alamat IP pada tulisan tersebut cocok dengam alamat IP pada PC tersangka. Namun pihak kepolisian Kyoto tidak mempublikasikan nama kedua petinggi Nintendo yang disebut pada ancaman tersebut.

Hal yang serupa juga pernah terjadi pada bulan September lalu, pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan untuk melihat apakah kasus pada bulan September tersebut memiliki kaitan dengan kasus ini.

Sumber: Kotaku
Header Image