10 Merek Yang Paling Sering Muncul di Anime

November 25, 2013 6:55 pm
10 Merek Yang Paling Sering Muncul di Anime

Dari minuman sampai penghapus, pasti ada merek atau namanya. Merek mana yang paling sering kita temui di berbagai Anime, parodi atau tidak? Mari kita lihat di bawah ini.

C.C. Lemon

Salah satu minuman buatan produsen minuman besar di Jepang, Suntory. C.C. Lemon bisa ditemui dan dibeli di hampir semua minimart atau vending machine di Jepang. Baik kaleng atau botol. Saya yakin untuk sebagian kalangan, produk satu ini lebih sering diasosiasikan sebagai korban bahan baku editan “Wedang Jahe Kalengan” selain salah satu produk lain berbentuk sama di Jepang, yang sayangnya lebih jarang muncul ketimbang C.C. Lemon di Anime.

1

Penghapus Mono

Sebagai salah satu umpan yang paling sering digunakan untuk memulai interaksi dengan karakter incaran di berbagai anime komedi romantis, penghapus merek Mono adalah yang paling sering ditemui di berbagai anime dan manga. Kalau tidak ada tulisan “MONO”nya, setidaknya pasti strip putih-biru-hitam itu ada. Penghapus dari Tombo ini juga sering diplesetkan sebagai Nomo, Momo, atau Nono untuk menghindari tuntutan perusahaan sang pembuat.

2

Buku Tulis Campus

Yang satu ini juga bisa kita temui di berbagai toko buku di Indonesia. Sumber menyatakan bahwa 99% buku tulis yang muncul di berbagai anime pastilah bermerk Campus. Karena tidak seperti disini, dimana Buku Tulis kebanyakan harus disampul coklat dan cover aslinya bergambar Kamen Rider hasil Googling yang diberi nama “Ksatria Besi Item”.

3

Barang Elektronik Sony

Nasionalisme atau kepraktisan demi nama yang pendek, Sony yang sering diplesetkan menjadi Somy ini juga salah satu tulisan yang paling sering muncul di berbagai barang elektronik yang muncul di anime sebagai merek barang tersebut.

4

Ramune

Ramune ya Ramune. Minuman troll dengan kelereng di dalamnya ini juga sering muncul di anime dengan anak kecil sebagai tokoh utama, dan juga yang bersetting di daerah pedesaan dimana ramune lebih umum daripada minuman kaleng (mungkin)

5

Pocky

Tiap pocky game di tiap komedi romantis juga pasti memakai pocky merek Pocky. Saya tidak tahu apakah ada pocky merek selain Pocky disana. Meskipun biasanya muncul tanpa terlihat kotaknya, Pocky yang biasa dimainkan di mulut salah satu heroine di anime ya pastinya adalah Pocky yang kami maksud. Oh, biasanya rasa coklat.

6

Softbank dan Docomo

Selain iPhone yang merupakan smartphone paling populer di Jepang belakangan ini, Softbank dan Docomo merupakan HP yang paling sering muncul di anime. Apalagi jika HP yang digunakan adalah HP lipat/clamshell yang umum di Jepang sebelum era smartphone. Saya tidak mengerti apa yang membuat HP tipe lipat seperti ini sangat populer di Jepang selain dapat membuat kita tampak keren saat menjawab telepon dengan membuka lipatan HPnya dengan satu tangan.

7374569_f520

Restoran Keluarga dan Minimarket

Jonathan’s dan Lawson adalah yang paling sering muncul di Anime. Apalagi Lawson yang baru merekrut Hero dan Maou di salah satu anime season ini Yuushibu.

7

Bir merek Kirin, Asahi, Yebisu

Meskipun beberapa anime ditujukan untuk anak di bawah umur, tidak pernah yang namanya bir itu disensor menjadi “jus gandum” atau “jagung”. Desain kaleng yang unik dari beberapa merek bir terkenal Jepang masih sering terlihat di anime-anime sekarang.

8

Starbucks

Selain harganya yang elit, everyone loves ’em Starbucks. Tak terkecuali di Jepang dimana Starbucks juga menjadi pemandangan umum di beberapa pinggir jalan metropolitan Tokyo. Mau Starbucks ato Sudohbucks, tak ada seorangpun yang bisa luput menyadari kehadiran kafe kopi susu warna hijau tersebut di berbagai anime.

9

Dapatkah kalian menebak itu dari anime mana saja?

Sumber: Anime Reviews

Gambar: Header